Perenang AS dan Australia Pecahkan Rekor Sabet Emas Terbanyak di Olimpiade Tokyo

Tokyo, Kampartrapost.com – Minggu, (1/8/2021) Caeleb Dressel, perenang grup putra asal Amerika Serikat kini berhasil mengakhiri pertandingan di Olimpiade dengan dua gelar dan meraih lima medali emas.

Bersamaan dengan Dressel yang mendapat gelar baru dan membawa pulang lima emas, Emma McKoen, perenang asal Australia kategori putri ini berhasil menjadi perenang wanita pertama yang memenangkan tujuh medali emas dalam satu olimpiade.

The American Machine, julukan Dressel, berhasil mendapatkan gelar perenang tercepat di dunia dengan catatan waktu tercepatnya 21,07 detik di gaya bebas 50m. Hal ini membuat ia memecahkan rekor yang pernah ia buat sendiri di 4×100 gaya ganti estafet.

Baca juga: Komedian dan Konten Kreator, Profesi yang Tetap Bisa Bertahan di Kondisi Pandemi Covid-19

“Saya sangat bangga dengan diri saya sendiri. Saya pikir saya telah melampaui potensi yang saya miliki di olimpiade ini dan itu benar-benar pertandingan yang menyenangkan,“ Tutur Dressel.

McKeon juga melakukan hal sama yang mengesankan. Ia berhasil melalui 50m di 23,81 yang kemudian berhasil membawa Australia ke penghargaan estafet gaya ganti putri pada hari terakhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat McKeon menambah perolehan medalinya menjadi tujuh, empat emas dan dua perunggu. Melampaui rekor yang pernah dicapai Kristin Otto dari Jerman Timur (1952) dan Natalie Coughlih dari Amerika (2008).

McKeon juga telah menyamai rekor yang telah diraih oleh pesenam Rusia, Maria Gorokhovskaya (2953). Dan menjadi atlet wanita yang telah mendapat penghargaan terbanyak di satu Olimpiade.

Baca juga: Selain Greysia-Apriyani, Berikut Daftar Atlet Wanita Asal Tanah Air yang Pernah Raih Medali Emas di Kancah Internasional

“Sulit dipercaya ini benar-benar berakhir. Semua berlalu dengan sangat cepat dan saya sangat senang dengan bagaimana pertandingan ini berlangsung,“ Kata McKoen.

Seperti McKoen, Dressel juga mengambil nomor ganda 50-100. Mereka juga sama-sama meraih gelar kupu-kupu 200m dalam rekor dunia, 4x100m gaya bebas dan estafet gaya ganti untuk mendorong dirinya kedalam kelompok yang dipertaruhkan.

Dia saat ini tergabung orang Amerika sebagai satu-satunya perenang yang memenangkan pertandingan dengan lebih dari lima emas.

“saya memberikan tepukan dipanggung lalu menyimpannya dan langsung bergerak maju,“ Kata Dressel. “Saya akan beristirahat, terus berenang dan menikmati waktu bersama keluarga saya.“

Baca juga: Kepala Kim Jong Un Ada Bintik Hijau dan Pakai Perban, Sakit Apa?

Berita Direkomendasikan

3 KOMENTAR

  1. I will right away snatch your rss as I can not find your email subscription link or e-newsletter service. Do you have any? Please allow me recognise in order that I may just subscribe. Thanks.

  2. Have you ever thought about including a little bit more than just your articles? I mean, what you say is fundamental and everything. But imagine if you added some great graphics or video clips to give your posts more, “pop”! Your content is excellent but with pics and videos, this blog could definitely be one of the most beneficial in its field. Fantastic blog!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler