Global Statistics

All countries
649,677,375
Confirmed
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
All countries
624,774,892
Recovered
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
All countries
6,645,774
Deaths
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
Minggu, Desember 4, 2022

Perjuangan Ganda Putri Cabang Bulu Tangkis Asal Indonesia Dalam Meraih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

- Advertisement -

Tokyo, Kampartrapost.com – Greysia Polli dan Apriyani Rahayu, perwakilan ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 berhasil mencetak sejarah baru.

Pada pertandingan yang berlangsung Senin (2/8/2021), Greysia dan Apriani berhasil meraih medali emas mengalahkan pasangan asal China yaitu Chen dan Jia.

Pada awal pertandingan ganda asal China Chen dan Jia unggul satu poin dari Indonesia, dengan skor 0-1. Mengejar ketertinggalan mereka, Greysia dan Apriyani berhasil mencetak empat poin berturut-turut setelah sempat tertinggal dari pasangan asal negeri tirai bambu tersebut.

- Advertisement -

Setelahnya pasangan Greysi dan Apriyani berhasil mengalahkan China dengan skor 10-8. Bermain dengan serangan tajam serta kemampuan bertahan yang rapih, membuat seerangan dari ganda putri Indonesia tak dapat dielakkan oleh China. Di Interval Gim pertama Indonesia unggul dengan skor 11-8.

Baca juga: Arab Saudi Beri Sanksi Bagi Warganya yang Tetap Nekat Kunjungi Indonesia

Usai mendapatkan waktu istirahat, ganda putri China berhasil  mengejar dengan meraih tiga poin berturut-turut hingga menyamai skor Indonesia menjadi 11-11. Selang beberapa waktu, Greysia dan Apriyani mencetak skor hingga totalnya menjadi 16-13.

- Advertisement -

Berhasil merebut satu poin dari Indonesia, pasangan China tetap ditaklukkan dengan jumlah poin 19-15 dari Indonesia.

Kemampuan bertahan yang solid dan pembawaan permainan yang tetap santai berhasil membuat pasangan ganda putri Indonesia mendapatkan game poin. Mereka berhasil merebut poin awal dengan skor 21-18.

- Advertisement -

Saat game kedua, ganda putri Indonesia memulai dengan unggul atas China yaitu mencetak skor  3-1. Ganda putri China kembali merebut poin hingga skor bagi mereka bertambah satu menjadi 3-2.

Baca juga: Para Ilmuwan Peringatkan Krisis Iklim Sudah Dekat

Greysia dan Apri menambah poin menjadi 5-2 melalui defense memukau yang berhasil mereka pamerkan. Smash kuat dari Apri untuk Chen menutup interval gim kedua dengan skor total 11-7.

Sempat mengalami hambatan karena senar milik Greysia putus, kemenangan tetap berpihak di tim ganda putri Indonesia dengan hasil akhir 19-10.

Ganda puri China sempat mencuri kesempatan saat pasangan ganda putri Indonesia sempat kehilangan fokus, dengan menyabet empat poin berturut-turut. Pada akhirnya, smash dari China yang gagal mendorong Indonesia menjadi juara.

Penuh susasana haru, lagu Indonesia Raya diputar di Musashino Forest Plaza. Pasangan ganda putri cabang bulu tangkis itu berhasil meraih emas untuk Indonesia setelah melalui lika-liku serta perjuangan dalam olimpiade yang berlangsung di Tokyo tersebut.

Baca juga: Malam Ini, Jokowi Umumkan Kepastian PPKM Level 4
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait