Pertama! Amazon Bakal Buka Toko Pakaian di California

New York, Kampartrapost.com – Amazon mengatakan pada Kamis (20/1/2021) pihaknya berencana akan membuka toko pakaian di California Selatan akhir tahun ini. Ini merupakan toko pertama bagi perusahaan raksasa online dan akan menjadi tantangan baru bagi para penjual tradisional.

Melansir The Associated Press, Amazon mengatakan bahwa toko akan menjual pakaian wanita dan pria serta aksesirisnya. Toko ini akan dibuka di Americana at Brand Mall di Glendale, California.

Pembeli akan mendapatkan rekomendasi yang dari ponsel mereka ketika berselancar di toko Amazon style baru. Toko yang sebagian besar berisi pakaian dengan label mode non-Amazon. Perusahaan yang berbasis di Seattle ini menolak memberikan rincian lebih lanjut terkait label tersebut.

Baca juga: Setelah Hantaman Tsunami, Tiga Pulau di Tonga Rusak

Toko itu akan berukuran sekitar 30.000 kaki persegi, serupa ukurannya dengan Kohl’s tetapi sekitar sepertiga ukuran department store lain, seperti Macy’s.

Akan tetapi amazon akan memberika lebih dari dua kali lipat jumlah gaya busana layaknya toko pakaian pada umumnya. Amazon akan memajang satu dari setiap gaya busana yang ada dan akan menyimpan sisanya di ruang belakang.

Baca juga: Emirates Tunda Penerbangan ke AS Gara-gara 5G, Kenapa?

Konsep dari toko Amazon ini kemungkinan akan menambah ketegangan pada penjual pakaian tradisional, terutama beberapa departement store yang telah berebut dengan pergeseran pembeli ke belanja online. Apalagi pandemi mendorong para pembeli untuk menggunakan online store di banding datang lansung ke toko.

Simoina Vasen, direktur pelaksana Amazon Style, menolak mengomentari rencana peluncuran konsep toko baru atau proyeksi penjualan. 

Amazon tidak memberikan tanggal pasti untuk pembukaan toko Glendale.

Baca juga: Gara-gara Makan Plastik Sampah, Gajah di Sri Lanka Mati

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler