Pertama dalam Sejarah, Rusia Siap Buat Film di Luar Angkasa

Rusia, Kampartrapost.com – Rusia mengumumkan pada hari Selasa (5/10/2021) akan meluncurkan seorang aktris dan sutradara film ke luar angkasa dalam upaya pembuatan film pertama di orbit.

Aktris Yulia Peresild dan sutradara Klim Shinpenko akan meluncur ke stasiun Luar Angkasa Internasional dengan pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia.

Mereka nantinya akan di dampingi kosmonaut berpengalaman Anton Shkaplerov yang telah menjalankan tiga misi ke luar angkasa. Ketiganya nanti akan berada di pos luar angkasa selama 12 hari untuk syuting film baru Rusia, ‘The Challenge’.

Film ini berkisah tentang seorang dokter bedah yang mendapatkan panggilan darurat agar bergegas ke stasiun luar angkasa. Ini merupakan misi untuk menyelamatkan seorang anggota kru yang menderita penyakit jantung.

Baca juga: Alami Pemadaman Global, Whatsapp dan Instagram Down, Facebook Minta Maaf
Yulia Peresild akan berperan sebagai ahli bedah yang dipanggil untuk beroperasi di Stasiun Luar Angkasa Internasional (AFP/Andrey SHELEPIN)
Yulia Peresild akan berperan sebagai ahli bedah yang dipanggil untuk beroperasi di Stasiun Luar Angkasa. Foto/AFP

Aktris Peresild mengaku jika pelatihan untuk misi syuting di luar angkasa ini melelahkan, akan tetapi menurutnya ini  adalah kesempatan emas. Ia mengatakan sulit untuk beradaptasi dengan disiplin dan tuntutan ketat selama pelatihan.

“Ini keajaiban, kesempatan yang luar biasa. Kami bekerja sangat keras dan sangat melelahkan. Akan tetapi ini sulit secara psikologis, fisik dan moral,” kata Pereslid pada saat konferensi pers di Baikonur, Kazakhstan.

Sutradara Shinpeko menyebut film ‘The Challenge’ sebagai sebuah eksperimen pada konferensi pers hari Senin.

Baca juga: Menggeret Nama Politisi Hingga Pemimpin Di Seluruh Dunia, Apa Itu Pandora Papers?

“Beberapa hal mungkin akan berhasil, namun beberapa juga tidak,” kata Shinpeko.

Shipeko dan Peresild diperkirakan akan kembali ke Bumi pada 17 Oktober dalam kapsul bersama kosmonaut Oleg Novitsky yang telah berada di ISS selama enam bulan terakhir.

Shinpeko mengatakan jika ia sangat senan ikut andil dalam pembuatan film pertama di luar angkasa dan ingin bereksperimen dalam pembuatan film di luar angkasa.

“Tidak ada yang memiliki pengalaman itu sebelumnya,” tukas Shinpeko.

Baca juga: Korban Reynhard Sinaga dalam kasus ‘pemerkosaan terbesar’ di Inggris angkat bicara: ‘Untuk bisa bicara bahwa saya telah diperkosa adalah hal sulit’

Berita Direkomendasikan

5 KOMENTAR

  1. Today, while I was at work, my cousin stole my iPad and tested to see if it can survive a twenty five foot drop, just so she can be a youtube sensation. My apple ipad is now destroyed and she has 83 views. I know this is totally off topic but I had to share it with someone!

  2. Its like you read my mind! You appear to know so much about this, like you wrote the book in it or something. I think that you could do with a few pics to drive the message home a little bit, but other than that, this is great blog. A great read. I’ll certainly be back.

  3. Hello, you used to write magnificent, but the last few posts have been kinda boring?K I miss your tremendous writings. Past few posts are just a little out of track! come on!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler