Pertama di Indonesia Pesantren Kerja Sama dengan Kampus Ternama Dunia

Bangkinang, Kampartrapost.com – Pertama kalinya pesantren di Indonesia bisa melakukan kerja sama dengan universitas ternama di dunia yakni Harvard University.

Pesantren Al Muhajirin asal Purwakarta berhasil melakukan kerja sama dengan Harvard University, kampus asal Amerika Serikat nomor satu di dunia.

Secara resmi Al Muhajirin akan menandatangani kerjasama tersebut pada Minggu (6/3/2022).

Kerja sama yang akan direalisasikan oleh dua institusi ini adalah pengembangan akademik seperti program kursus singkat, Kampung Bahasa Inggris, riset, study banding dan pertukaran pelajar atau santri.

Kemudian para santri dari Al Muhajirin juga berkesempatan bergabung dalam program magang Harvard University.

Tak hanya pertukaran pelajar atau santri. Kerja sama ini juga akan saling bertukaran staf pengajar. Para pengajar Harvard bisa belajar langsung tentang Islam dan Kebudayaan di Purwakarta.

Kerja sama ini menjadi sejarah baru di Indonesia. Pasalnya, baru pondok pesantren Al Muhajirin yang melakukan kerja sama dengan univesitas nomor satu dunia itu.

Bupati Purwakarta  Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa ia sangat mendukung dan merasa bahagia dengan adanya kerjasama ini.

“Saya selaku Bupati Purwakarta merasa bangga dan mendukung MoU Al Muhajirin Purwakarta dan Harvard University atas kelancaran kerjasama internasional ini,” katanya.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler