Pertama di Israel, Florona Infeksi Ganda Antara Covid-19 dan Influenza

Israel, Kampartrapost.com – Setelah Omicron, kini muncul temuan kasus baru Florona pertama di Israel. Florona atau Flurona ini pertama menjangkit seorang ibu hamil asal Israel yang terjangkit covid-19 sekaligus influenza.

Dengan munculnya Florona di tengah maraknya kasus omicron ini, sempat di duga sebagai varian baru dari corona. Namun, telah di pastikan jika Florona ini merupakan infeksi ganda dari Covid-19 dan influenza.

Wanita hamil tersebut di ketahui belum menerima vaksin apapun. Ia di rawat di rumah sakit sampai melahirkan bayinya. Di duga ia memiliki gejala menyerupai covid-19.

Baca juga: Parade Mawar Tahun Baru Tetap Berjalan Meskipun Ada Lonjakan COVID-19 di California

Saat ini wanita hamil tersebut sudah di pulangkan dari rumah sakit. Akan tetapi Kementrian Kesehatan Israel masih mempelajari kasus Florona ini.

Mereka saat ini tengah melihat apakah kombinasi dari kedua virus covid-19 dan influenza dapat memicu kondisi yang lebih parah atau tidak.

Para ilmuan mengatakan jika saat ini mereka sedang mempelajari sampel Florona ini.

Mengutip DNA India, gejala Florona ini meliputi demam, nyeri tubuh, batuk, bersin, sakit tenggorokan, sesak napas, kelelahan, sakit kepala, mual, muntah, diare dan ruam.

Baca juga: Expo 2020 di Dubai Kemungkinan Akan Ditutup Karena Covid-19

Menurut Dr Nahla Abdel Wahab, dokter di Rumah Sakit Universitas Kairo infeksi ganda dari covid-19 dan influenza ini menunjukkan jika adanya kerusakan besar pada sistem kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, seseorang bisa terinfeksi kedua virus ini secara bersamaan sebab sistem kekebalan tubuh yang rusak.

Organisasi kesehatan dunia (WHO) hingga saat ini belum menanggapi lebih lanjut terkait adanya Florona ini.

Baca juga: Australia Resmi Beri Izin Muhammadiyah Australia College (MAC)

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler