Pesawat Misterius ‘Bocor’ di Tiktok China

Internasional, Kampartrapost.com – Kejadian menggemparkan kembali muncul di salah satu platform berbagi video milik China, Tiktok.

Platform yang banyak digandrungi masyarakat dunia dari seluruh kalangan, baru-baru ini menyebarkan sebuah video pendek yang berhasil menggemparkan dunia penerbangan.

Menurut seorang pengguna Twitter, video tersebut teridentifikasi diambil di Fasilitas Penampang Radar Helendale, di Gurun Mojave, tidak jauh dari fasilitas Skunk Works Lockheed di Plant 42 di Palmdale, California.

Baca juga: Semakin Lengket, Indonesia-Turki Jalin Kerja Sama Teknologi Luar Angkasa

Video berdurasi 7 detik tersebut memperlihatkan sebuah truk pengangkut alat berat membawa benda yang menyerupai atap pesawat jet tempur. Masih belum jelas, pesawat rancangan siapakah yang ada dalam video. Namun, mereka tetap penasaran dengan adanya video misterius yang bocor secara tiba-tiba.

Banyak yang menduga video misterius yang bocor tersebut adalah sebuah desain pengujian pesawat tempur milik AS yang berpotensi rahasia. Karena potongan dari badan pesawat yang terlihat tersebut menyerupai konsep NGAD, program jet tempur generasi terbaru milik AS.

Baca juga: Keren! University of Arizona Kembangkan Robot Pertambangan Bulan Pertama
Pesawat Misterius 'Bocor' di Tiktok China
Concept art yang di rilis oleh Air Force Research Lab pada tahun 2018 menunjukkan potensi konsep pesawat tempur generasi berikutnya, atau FX. (Laboratorium Penelitian Angkatan Udara)

Pesawat yang di gadang-gadang secara radikal akan mengubah strategi akuisisi jet tempur generasi berikutnya. Program NGAD telah mengadopsi pendekatan kecepatan untuk mengembangkan sejumlah kecil pesawat tempur dengan banyak perusahaan, seperti Seri Century yang berdiri pada 1950-an.

Namun, masih belum di ketahui pesawat tersebut untuk apa.

Baca juga: Mengapa lava letusan gunung dan laut saat bertemu begitu mempesona sekaligus ‘sangat berbahaya’?

 

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler