RI Tuai Pujian Berkat Keberhasilan Atasi Covid-19, Luhut: Indonesia Itu Sakti

Kampartrapost.com – Indonesia mendapat pujian berkat keberhasilan dalam menangani Covid-19, sekaligus menjadi salah satu negara yang berhasil mengatasi pandemi virus Corona dengan baik. Terkait hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan bahwa RI adalah negara yang sakti.

Awalnya ia mempertanyakan mengapa Indonesia mendapat pujian dalam hal penanganan Covid-19, namun setelah dilihat lebih dalam, Luhut akhirnya menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut.

“Saya juga coba lihat-lihat, apa sih hebat kita, ternyata Indonesia itu sakti,” kata Luhut, pada Sambutan Peluncurunan Gernas BBI yang diadakan daring, Rabu (19/1/2022).

Lebih lanjut, Luhut mengungkapkan bahwa data merupakan elemen yang paling baik saat ini.

Proses pendataan tak dapat dipalsukan, sehingga terlihat bukti penurunan kasus dengan jelas.

Baca juga: Prajurit TNI AD Tewas Usai Dikeroyok dengan Senjata Tajam di Jakarta Utara

Keberhasilan Indonesia juga tak lepas dari kerja sama seluruh pihak, mulai dari tenaga kesehatan, pemerintah, hingga masyarakat

Seluruh pihak berhasil ikut serta dalam rangka mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Semua aturan dinilai dapat terkoordinasi dan terlaksana dengan baik, sehingga menjadikan Indonesia sebagai satu dari banyaknya negara yang berhasil menangani pandemi Covid-19 yang sudah berjalan selama 2 tahun.

Virus varian Omicron yang mulai muncul tak menjadikan Tanah Air puas dan lengah dengan pencapaian yang telah diraih.

Meskipun kenaikan kasus varian baru tidak drastis, seluruh elemen diimbau untuk tidak abai dan tetap patuh pada aturan prokes.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Usai, Luhut Usulkan Opsi WFH untuk Pekerja

Kelengkapan dosis vaksin juga jadi salah satu langkah penting masyarakat dalam rangka menangani angka Covid-19 hingga mengurangi risiko terpapar.

Dalam gejolak pandemi Covid-19 yang masih dirasakan sendiri, perekonomian Indonesia ternyata mengalami kemajuan.

Luhut mengatakan bahwa nilai ekspor negara pada tahun 2021 lalu merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah, dengan angka 233 miliar dolar.

Nilai Impor juga tak sedikit, yang mana mencapai angka 193 miliar dolar. Hal tersebut menandakan bahwa perekonomian Indonesia sudah dapat bangkit meskipun masih terdapat sejumlah kemerosotan dari beberapa sektor.

Berita Direkomendasikan

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Berita Terpopuler