Polisi Tindak Belasan Mobil dengan Lampu Rem Membahayakan di Riau

Kampartrapost.com – Belasan mobil dengan lampu rem silau yang dapat membahayakan pengendara lain ditindak kepolisian Riau. Hal itu disampaikan Wakil Direktur Lantas Polda Riau, AKBP Donny Eka Samudera pada Jumat (21/1/2022).

Penindakan telah dilakukan beberapa bulan terakhir, yang mana pengamanan terbaru dilaksanakan di Indragiri Hulu.

Di hari yang sama ia dan pihaknya telah mengamankan serta menindaki sejumlah kendaraan dengan lampu rem yang tidak sesuai dengan aturan.

Pihak kepolisian sendiri melakukan penindakan setelah mendapat banyak keluhan dari pengendara di jalan yang merasa dirugikan.

Bahkan disebutkan bahwa lampu rem yang sangat terang dari pelaku menyebabkan pengendara lain kesulitan.

Baca juga: Suntikkan Vaksin Kosong pada Anak SD, Dokter: Mohon Maaf atas Kekhilafan Saya

Hal itu karena mereka tidak bisa melihat jalanan di malam hari karena terlalu silau.

Donny mengatakan pihak polisi melakukan tindakan tegas dengan menilang serta mencopot lampu yang membahayakan pengendara tersebut.

“Jadi memang percuma kalau mobil hanya ditilang, makanya kita copot juga. Kan itu jelas, mengganggu keamanan pengendara lain,” kata Donny.

Tak hanya di Indragiri Hulu, penindakan juga dilakukan pada daerah-daerah lain di Riau, termasuk Pekanbaru.

Dengan penindakan yang dilakukan pihak kepolisan, diharap masyarakat terlibat mendapatkan efek jera dan kemanan bagi pengendara lain dapat tercipta.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pencuriaan Pagar Rumah di Pekanbaru

Imbauan dari kepolisian untuk tidak menggunakan lampu rem yang menyilaukan tersebut juga dilakukan demi menghindari kecelakaan lalu lintas yang dapat terjadi akibat masyarakat tak bisa berkonsentrasi dalam berkendara karena terlalu silau.

Didapati imbauan dari Ditlantas Polda Riau pada seluruh jajaran kepolisian untuk melakukan penindakan pada mobil-mobil membahayakan dan dapat merugikan banyak orang tersebut.

Banyaknya masyarakat yang mengeluhkan lampu rem menyilaukan dari pengendara lain juga menyebabkan penindakan secara keseluruhan dilakukan, demi terciptanya keamanan bersama.

 

 

 

Berita Direkomendasikan

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Berita Terpopuler