Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Wisuda kan 27 Santrinya

Kampartraposr.com –Selasa, 23 Shafar 1444 H bertepatan dengan 20 September 2022 menjadi hari bahagia bagi Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi.

Pasalnya, Ma’had Aly Sumatera Thawalib Parabek mewisuda para mahasantrinya.

Wisuda kali ini dilaksanakan secara offline di Grand Rocky Hotel Bukittinggi Jl. Yos Sudarso No.29, Kayu Kubu, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Kunjungi Instagram Kampartrapost

Sebanyak 27 orang Mahasantri Program Studi Fiqh dan Ushul Fiqh diwisuda dalam acara Wisuda Mahasanti Mahad Aly Pondok Pesantren Sumatera Tahawalib Parabek Angkatan ke- II.

Wisuda ini turut dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansyarullah, Bupati Kabupaten Agam Andri Warman.

BACA JUGA: Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam Rayakan Milad ke-112 dengan Tabligh Akbar

Ketua Yayasan Syekh Ibrahim Musa Parabek Ustadz Warsul Anwar.

Selain itu, wisuda juga dihadiri oleh Para dosen Ma’had Aly, tamu Undangan dan Wali Mahasantri.

Kabid Pendis Kanwil Kemenag Sumbar Naharudin dalam pidato pembukaan prosesi wisuda Ma’had Aly menyampaikan dalam mendidik santri tak hanya pada ilmu pengetahuan, tapi juga beriringan dengan karakter.

“Sebagaimana kita ketahui Pondok Pesantren Sumatera Thawalib tidak hanya mengejar keseimbangan antara aspek pengajaran.”

“Tapi juga menekankan pada proses tranformasi ilmu pengetahuan umum dan agama serta aspek pendidikan yang menekankan pada pembentukan kader ulama.”

BACA JUGA: Sabet Penghargaan Dunia, Pemimpin Pesantren Darussyifa Al-Fithroh: Alhamdulillah!

“Ucapan selamat dan sukses kepada seluruh akademika Ma’had Aly Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek.”

“Selamat kepada Mahasantri sebagai generasi muda yang telah menyelesaikan pendidikannya pada jenjang strata 1 dan tentunya semangat terus untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Prosesi wisuda ditandai dengan pembacaan SK kelulusan wisudawan/wati oleh Naib Mudir Bidang Akademik oleh Ustadz Nurdin.

Diiringi pemindahan jambul toga oleh Mudir Ma’had Aly oleh Ustadz H. Ilham dan penyerahan ijazah oleh Pengasuh Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam Ustazah Nofitri.

BACA JUGA: Pertama di Indonesia Pesantren Kerja Sama dengan Kampus Ternama Dunia

Kasubdit Pendidikan Diniyah dan Ma’had Aly Nurul Huda dan Miswa dalam sambutannya berharap wisudawan/wati sukses dan membanggakan orang-orang sekitar.

“Kami menyampaikan ucapan selamat kepada adek-adek kami yang sudah memakai toga.”

“Selamat semoga apa yang sudah dipelajari bermanfaat bagi kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat ataupun Negara.”

“Juga kami menyampaikan selamat kepada Yayasan dan Ma’had Aly yang sudah berhasil mengantarkan putra putri untuk bisa selesai pada wisuda Ma’had Aly. Semoga amal jariyah ustadz ustazah dibalas oleh Allah SWT,” tuturnya.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler