Global Statistics

All countries
650,126,812
Confirmed
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
All countries
608,195,162
Recovered
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
All countries
6,646,993
Deaths
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
Senin, Desember 5, 2022

Prediksi Tren Tahun 2022: Wisata Alam Akan Jadi Lokasi yang Diminati Masyarakat

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Wisata alam kerap menjadi pilihan saat masyarakat ingin memanjakan diri atau sekedar mengisi hari libur.

Dengan tarif relatif murah dan pesona alami yang terpampang nyata, wisata alam dapat menjadi destinasi lokasi berlibur terbaik dan kaya akan peminat.

Wisata alam sendiri diperkirakan akan menjadi tren pada tahun 2022, yang mana hal tersebut dibuktikan dengan daya tarik pada sejumlah tempat wisata alam yang selalu ramai pengunjung di Indonesia.

- Advertisement -

Ketua Pelatihan Sumber Daya Manusia di Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Alexander Nayoan menyebutkan bahwa pengalaman wisata luar ruangan dapat dicari orang-orang untuk mendapat pengalaman yang beda.

Baca juga: Sejumlah Faktor Pinjol Ilegal Masih Subur di Indonesia Meski Sudah Ditindak

“Orang-orang akan mencari lokasi dan pengalaman yang beda dengan outdoor travel experience,” ujar Alexander, dilansir dari ANTARA, Rabu (1/12/2021).

- Advertisement -

Dinilai bahwa wisata alam masih akan tetap diminati wisatawan mancanegara yang dapat menikmati udara segar langsung dari alam.

Para pelaku pariwisata pun dihimbau untuk dapat mengumpulkan pengalaman wisatawan luar ruangan atau alam, agar dapat menarik minat orang untuk berlibur.

- Advertisement -

Adapun perusahaan yang dapat dinilai untuk maju pada saat ini adalah mereka yang dapat beradaptasi di era digital.

Baca juga: Segera! Pemberian Vaksin Booster Dijadwalkan Mulai Januari 2022

Wisatawan nusantara dianggap menjadi elemen penggerak utama daripada wisatawan mancanegara di situasi pandemi seperti saat ini.

Sejumlah negara seperti Australia dan China diprediksi mulai mendatangi Indonesia pada pertengahan hingga akhir 2022, tergantung dari kondisi negara masing-masing.

Aturan pemerintah setempat juga harus diperhatikan.

Agar dapat diperkirakan negara mana dan kapan saja waktu bagi negara luar unuk dapat mengunjungi wisata alam di Indonesia.

Baca juga: 2 Prajurit TNI Ditembak Teroris KKB di Yahukimo, 1 Orang Gugur
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait