Presiden Palestina Ditelpon Joe Biden, Meminta Hamas Stop Serang Israel

INTERNASIONAL, KAMPARTRAPOST.COM Terkait konflik Israel dan Palestina di Yerusalem dan tepi Barat, Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menghubungi Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. Ia meminta agar Hamas berhenti menembakkan roket ke Israel.

Biden menghubungi Presiden Palestina via telpon pada Sabtu (15/5) kemarin. Berdasarkan pernyataan resmi Kedutaan Besar AS di Yerusalem, ia berharap agar Yerusalem bisa menjadi tempat yang damai bagi semua penganut agama.

Baca juga: Menteri BUMN Pecat Seluruh Direksi PT KFD

Dilansir dari Liputan6.com, selain menelpon Presiden Abbas, Biden juga berbicara kepada Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Dalam percakapannya, Joe Biden menyampaikan simpati atas kematian warga sipil yang tak bersalah, serta anak-anak.

Joe Biden menegaskan akan terus membantu rakyat Palestina dalam bidang ekonomi dan kemanusiaan di Tepi Barat dan Gaza. Serta mendukung solusi dua negara (two-state solution) agar konflik pun berakhir.

Baca juga: Joe Biden Dukung Israel Bela Diri dari Serangan Hamas

Lain halnya dengan yang disampaikan Biden kepada Abbas. Ketika menghubungi Netanyahu, ia mengatakan berjanji akan terus berkomunikasi ke depannya.

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler