Global Statistics

All countries
649,677,375
Confirmed
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
All countries
624,774,892
Recovered
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
All countries
6,645,774
Deaths
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
Minggu, Desember 4, 2022

Ratu Elizabeth II Dukung Gerakan Black Lives Matter!

- Advertisement -

Inggris, Kampartrapost.com – Ratu Elizabeth II sebagai perwakilan keluarga kerajaan menyatakan dukungannya atas gerakan Black Lives Matter dalam sebuah wawancara TV yang disiarkan pada hari Jumat (10/9/2021).

Filantropis Kenneth Olisa, Letnan Black Lord pertama dari Greater London, mengatakan kepada Channel 4 News bahwa dia telah membahas masalah ini dengan anggota keluarga kerajaan. Sejak George Floyd meninggal dalam tahanan polisi di Amerika Serikat tahun lalu, yang memicu protes global atas ketidakadilan rasial.

Ketika ditanya apakah mereka mendukung gerakan Black Lives Matter, Filantropis dan pengusaha perwakilan kerajaan di London dengan tegas mengatakan dukungannya.

- Advertisement -

“Jawabannya sangat mudah, Ya!” katanya.

Baca juga: Hindari Konflik, AS dan China Kembali Lakukan Pertemuan

“Saya telah berdiskusi dengan Royal Household seluruh masalah ras ini, terutama dalam 12 bulan terakhir sejak insiden George Floyd,” katanya dalam kutipan dari wawancara yang dirilis sebelum siaran.

- Advertisement -

“Itu topik pembicaraan yang hangat. Pertanyaannya adalah apa lagi yang bisa kita lakukan untuk mengikat masyarakat untuk menghilangkan hambatan ini. Mereka (bangsawan) sangat peduli untuk membuat satu bangsa ini terikat oleh nilai-nilai yang sama,” tambahnya.

Komentar itu muncul ketika Istana Buckingham berjuang untuk memerangi saran rasisme yang telah oleh Duke dan Duchess of Sussex laporkan. Juga kerap kita kenal sebagai Pangeran Harry dan Meghan, selama wawancara bulan Maret dengan Oprah Winfrey.

Baca juga: Tetapkan Bitcoin Sebagai Mata Uang, Demonstrasi Pecah di Jalanan El Salvador
- Advertisement -

Meghan, yang biracial, mengatakan seorang anggota keluarga kerajaan yang tidak terkenal telah menimbulkan kekhawatiran tentang warna kulit bayinya sebelum dia melahirkan anak pertamanya. Pasangan itu juga menuduh bahwa Meghan adalah korban perlakuan tidak berperasaan selama dia bekerja sebagai bangsawan.

Pangeran William, kakak laki-laki Harry, terpaksa menanggapi setelah wartawan meneriakkan pertanyaan kepadanya selama kunjungan ke sekolah di London Timur.

“Kami bukan keluarga yang rasis,” kata William saat istrinya, Kate, berjalan di sampingnya.

Harry dan Meghan mengundurkan diri dari tugas kerajaan awal tahun ini dan pindah ke California.

Baca juga: Serangan 11 September 2001: Teori konspirasi yang masih menyebar hingga 20 tahun
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait