Resmi Menjabat, Mendag Zulkifli akan Atasi Masalah Migor

Kampartrapost.com – Presiden Joko Widodo resmi melantik politisi Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) dalam Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (15/6/2022).

Memulai tanggung jawabnya sebagai Mendag, mantan Menteri Kehutanan RI itu mengungkapkan dirinya optimis dapat menyelesaikan permasalahan pangan.

Permasalahan yang dimaksud adalah perihal yang menjadi perhatian publik beberapa waktu ke belakang, yaitu minyak goreng.

Dengan sepak terjang dan pengalaman yang dimiliki, Zulhas percaya hal itu dapat membantu mengatasi permasalahan ketersediaan minyak goreng di Indonesia.

Memiliki pengalaman sebagai Menteri Kehutanan pada era presiden sebelumnya pula,  banyak sedikitnya Zulhas mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan saat ini.

BACA JUGA: Mantan Bupati Inhil Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka

“Dan sekali lagi saya kira backround pengalaman yang panjang, tentu akan banyak membantu nanti segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng di manapun dan harga terjangkau itu yang paling penting,” ungkap Zulhas.

Lebih lanjut, pria kelahiran 1962 itu mengaku kasihan dengan rakyat yang merasakan dampak permasalahan migor.

Terlebih masalah pangan di Tanah Air tersebut sudah berlarur-larut dan belum ada titik terang yang mendatangkan kabar baik untuk rakyat.

Meski begitu, ia tetap mengapresiasi kerja keras pemerintah saat ini dalam mengatasi masalah ketersediaan migor.

Pihak yang ikut andil seperti Menko Marves Luhut Binsar dan Lutfi selaku Mendag sebelumnya.

BACA JUGA: Jasad Eril Berhasil Ditemukan dalam Keadaan Utuh

Pembatasan pembelian minyak goreng yang sempat langka beberapa waktu lalu saat ini perlahan sudah mulai membaik.

Namun harga migor yang melambung tinggi hingga saat ini belum dapat teratasi maksimal.

Sehingga masyarakat masih mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, yang mana ketersediaan minyak goreng tidak dapat dilewatkan.

Tambahan informasi, Presiden Jokowi melantik dua menteri dalam pemerintahannya di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu (15/6/2022).

Dalam kesempatan itu selain melantik Zulhas, Presiden Jokowi juga melantik Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto.

Hadi diangkat menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN).

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler