Respon Argumen Haruna, Pakar: Shin Tae-Yong Mirip Penyanyi K-Pop Jeun Jung Kok

Jakarta, Kampartrapost.com – Pakar sepakbola Indonesia Akmal Marhali sebut pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong mirip penyanyi K-Pop Jeon Jung Kok.

Hal itu ia sampaikan merespon argumen Exco PSSI Haruna Soemitro dalam podcast di JPNN terkait timnas Indonesia dan sepakbola Indonesia.

Menurut Akmal, keberadaan Shin Tae-Yong di Indonesia saat ini membuat ia begitu sangat diidolakan oleh penggemar sepakbola Indonesia.

- Advertisement -

Mirip dengan penyanyi K-Pop Jeun Jung Kok yang juga banyak diidolakan banyak penggemarnya.

Baca juga: Soal Pengaturan Skor, Akmal Marhali: Pengaturan Skor Itu Candu, Seperti Narkoba
- Advertisement -

Hal tersebut tak lepas dari kinerja Shin Tae-Yong yang membawa timnas Indonesia raih runner-up di Piala AFF 2020 awal Januari lalu.

“Ibarat drama Korea, Shin Tae-Yong ibarat Lee Min-Ho, Song Jong-Ki atau penyanyi K-Pop Jeon Jung Kok yang begitu diidolakan,” katanya kepada kampartrapost.com, Selasa (18/1/).

Sebelumnya Haruna mengkritik Shin Tae-Yong yang hanya mampu mengantarkan timnas Indonesia sampai runner-up di Piala AFF 2020.

Ia mengatakan Indonesia hanya butuh hasil, bukan sebuah proses.

“Apa pun di sepak bola, tanpa prestasi itu sama dengan nihil. Jadi, mau di PSSI mau di klub yang paling pertama orang lihat adalah prestasi. Proses tidak dilihat,” katanya.

Baca juga: Nyleneh! Cuma di Afrika Selatan ‘Man of the Match’ Berhadiah Kuota Data 5 GB

Sementara Shin Tae-Yong menginginkan Indonesia harus berproses.

Karena ia tak akan selamanya di Indonesia, sehingga ia ingin Indonesia memiliki akar yang kuat supaya sepakbola Indonesia ke depannya lebih menakutkan.

“Sebenarnya saya ke Indonesia untuk mengubah sistem sepakbolanya daripada terlalu menitikberatkan pada prestasi. Saya berpikir akarnya harus kuat sehingga ke atasnya akan kuat,” tutupnya. (fw)

Berita Direkomendasikan

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Berita Terpopuler