Sekertaris Demokrat Jepang Dukung PM Suga Jadi Ketua Partai

Jepang, Kampartrapost.comSekertaris Jendral Partai Demokrat Liberal Jepang, Toshihiro Nikai mengatakan jika ia mendukung penunjukan kembali Perdana Menteri Yoshihide Suga sebagai ketua partai.

Suga mengatakan dia akan mencalonkan diri dalam persaingan kepemimpinan Partai Demokrat Liberal (LDP) untuk masa jabatan berikutnya sebagai ketua partai. Akan tetapi seorang mantan menteri luar negeri, Fumio Kishida kemungkinan akan menantangnya dalam pemungutan suara. Pemilihan ini akan berlangsung bulan depan, lapor surat kabar Sankei.

“Saya tidak mengubah pendirian saya untuk mendukung penunjukan kembali perdana menteri Suga,” kata Toshihiro Nikai, seorang veteran partai yang memimpin faksi besar di dalamnya, dalam konferensi baru yang merujuk pada jabatan tertinggi partai.

Nikai mengatakan dia berencana bertemu Suga pada hari Rabu untuk membahas masa depan partai dan negara. Karena ia sebagai salah satu anggota parlemen paling kuat di partai tersebut.

Baca juga: Miliki Keyboard Jenius Typewise, Akankah Perusaahaan Swiss ini Kalahkan Google?

Dia memainkan peran utama dalam kemenangan Suga dalam pemilihan kepemimpinan LDP terakhir tahun lalu. Oleh karena itu membawanya menggantikan Shinzo Abe sebagai perdana menteri pada bulan September.

Pemerintahan Suga telah mengalami penurunan dukungan atas penanganan pandemi COVID-19. Hal ini menyebabkan seruan di dalam partai untuk memilih wajah baru. Sebagai pemimpin menjelang pemilihan umum yang harus berlangsung pada bulan Oktober.

Baca juga: Afghanistan: Surat dari perempuan muda, ‘Wahai dunia, apakah Anda peduli dengan apa yang terjadi di sini?’

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler