Global Statistics

All countries
646,050,236
Confirmed
Updated on 27 November 2022 8:48 AM
All countries
623,080,376
Recovered
Updated on 27 November 2022 8:48 AM
All countries
6,636,032
Deaths
Updated on 27 November 2022 8:48 AM
Minggu, November 27, 2022

Selain Untuk Kecantikan, Lidah Buaya Juga Efektif Menyembuhkan Luka

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Lidah buaya merupakan tanaman yang termasuk dalam famili Lillacae yang tumbuh dengan mudah didaerah panas dan gersang.

Tanaman yang dikenal bermanfaat untuk kecantikan dan masalah kulit. Namun, siapa sangka manfaat tanaman berdaging tebal itu tidak hanya untuk kecantikan dan masalah kulit saja, tetapi juga mampu untuk menyembuhkan luka.

Kenyataannya memang demikian. Lidah buaya benar-benar dapat membantu menyembuhkan luka. Hal ini dikarenakan tanaman tersebut dapat meningkatkan produksi keratinosit yang cukup kuat dan menambah rangsangan migrasi sel kulit.

Baca juga:
- Advertisement -

Menurut penelitian lidah buaya juga terdiri dari glikoprotein, yang mampu mencegah inflansi rasa sakit dan mempercepat perbaikan.

Demikan juga lidah buaya terdiri dari polisakarida yang merangsang penyembuhan luka dan pertumbuhan kulit. Pengobatan luka internal dan eksternal juga dapat menggunakan lendir yang ada pada tanaman tersebut.

- Advertisement -

Lendir tumbuhan itu mencakup beberapa senyawa seperti vitamin E dan vitamin C dapat berperan dalam meningkatkan produksi kolagen dan pencegahan dari sintesis  untaian DNA, serta vitamin E sebagai antioksida yang kuat dalam penyembuhan luka.

Baca juga:

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati luka 

  • Oleskan ke daerah luka beberapa kali dalam sehari
  • Selain menyembuhkan luka, juga ampuh menghilangkan
    bekas luka dengan mengoleskannya secara rutin pada bekas luka
  • Kandungan lignin dan asam amino dalam lidah buaya akan membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit. Warna kulit pun akan kembali merta bila bekas luka berangsur-angsur hilang.

Namun juga luka yang dialami termasuk parah, segeralah konsultasikan ke dokter

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait