Selebgram AS Lenyap Secara Misterius Setelah Pacarnya Kabur

Amerika Serikat, Kampartrapost.com – Selebgram AS, Gaby Petito dikabarkan lenyap secara misterius di taman nasional Wyoming selama seminggu setelah munculnya kabar pacarnya yang hilang. Polisi mulai menggeledah kawasan Florida pada Sabtu (18/9/2021) untuk mencari Brian Laundrie, pacar Petito.

Polisi telah mengerahkan lebih dari 50 petugas polisi, FBI dan anggota lembaga penegak hukum dalam membantu pencarian Laundrie di Carlton Reserve seluas 9.712 hektar di Sarasota daerah Florida di Gulf Coast.

“Keluarganya mengatakan jika mereka yakin Petito memasuki daerah tersebut pada pekan ini,” kata Polisi North Post.

Pihak berwenang setempat dalam pencariannya menggunakan drone, anjing pelacak dan kendaraan di cagar alam yang memiliki setidaknya 160 kilometer setapak. Penyidik juga telah mengambil beberapa pakaian Petito dari rumah orang tuanya pada Jumat sebagai sample dan petunjuk bagi anjing pelacak.

Baca juga: Peringati Kudeta Militer, Warga Unjuk Rasa Usir PM Thailand

Sementara itu, FBI di Denver mengatakan pada Sabtu bahwa tim FBI sedang melakukan survei lapangan di Taman Nasional Grand Teton di Wyoming. Mereka bersama bantuan dari National Park Service dan lembaga penegak hukum setempat mencoba untuk mencari pentunjuk atas hilangnya Petito. Keluarga Petito mengatakan jika mereka terakhir kontak, Petito sedang berada di taman nasional dekat daerah pegunungan.

Penyidik Floridan berharap mereka dapat menemukan Laundrie di suatu tempat di suaka margasatwa dekat Sarasota. Dalam konferensi pers juru bicara polisi Josh Taylor mengatakan jika Laudrie bisa bertahan untuk beberapa waktu, jika ia mampu.

“Tentu saja kami menyiapkan skenario pencarian berbeda dengan beberapa kemungkinan. Tapi, yang perlu kalian tahu ialah tujuan kami menemukannya dan membawanya pulang ke North Port,” kata Taylor.

Baca juga: Telegram Blokir Bot Kritikus Kremlin Selama Pemilu Rusia Berlangsung

Melansir CNN, Laundrie dan Petito berangkat pada bulan Juli menggunakan van untuk mengunjungi taman nasional di barat AS. Polisi mengatakan Laundrie sendirian ketika ia kembali ke rumah orang tuanya di North Port, Florida pada 1 September. Kemudian pada tanggal 11 September keluarga Petito mengajukan laporan orang hilang kepada polisi di Suffolk Country, New York.

Sementara itu, Keluarga Petito melalui pengacaranya merilis sebuah pernyataan bahwa Laundrie tidak hilang.

“Semua keluarga Petito ingin dunia tahu bahwa Laundrie tidak hilang. Dia saat ini sedang bersembunyi,” ungkap pernyataan tersebut dari kantor hukum Richard B. Stafford.

Baca juga: Ali Kalora, ‘pimpinan tertinggi’ kelompok Mujahidin Indonesia Timur, tewas dalam baku tembak

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler