Global Statistics

All countries
648,931,066
Confirmed
Updated on 2 December 2022 9:55 PM
All countries
624,949,189
Recovered
Updated on 2 December 2022 9:55 PM
All countries
6,643,618
Deaths
Updated on 2 December 2022 9:55 PM
Sabtu, Desember 3, 2022

Self Love, Tren Saat ini yang Penuh Dengan Pesan Positif

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Self love atau mencintai diri sendiri adalah salah satu tren yang kebanyakan digalakkan oleh kalangan muda pada zaman sekarang. Upaya dalam rangka lebih mencintai dan menghargai diri sendiri itu muncul berdasarkan dari banyaknya masyarakat terutama anak muda yang merasa kecewa dengan diri mereka.

Rasa trauma atau cinta yang berlebihan kepada orang lain, juga menjadi salah satu faktor self love kerap tidak menjadi prioritas.

Kepedulian generasi sekarang pada kesehatan mental juga mempengaruhi tren yang sudah banyak disampaikan oleh artis dan para tokoh terkenal ini semakin diketahui. Dengan mempelajari tentang bagaimana cara untuk mencintai diri sendiri, maka seseorang akan dengan mudah menerima keadaan yang ada pada diri sendiri baik pada masa lalu, sekarang, ataupun di masa yang akan datang.

Baca juga: Korea Selatan Bantu Indonesia Dalam Penanganan Covid-19
- Advertisement -

Banyak upaya yang bisa dilakukan dalam penerapan self love. Di antaranya adalah dengan lebih berfokus pada diri sendiri dan selalu bersyukur dengan apa yang ada pada diri sendiri.

Berfokus pada diri sendiri bukan berarti seseorang menjadi egois. Orang yang bisa menerima keadaan setelah menyadari keberadaannya berharga akan lebih mudah menyebarkan energi positf kepada orang lain, yang mana hal ini sangat berpengaruh pada keadaan kesehatan mental. Bersyukur dengan segalah hal yang dimiliki juga menjadi salah satu upaya bagaimana kita lebih mencintai diri sendiri.

- Advertisement -

Tidak hanya uang, banyak hal yang bisa disyukuri bagi setiap orang, yang kadang tidak disadari ada disekitar. Diantaranya adalah keluarga, kesehatan,dan juga iman. Setiap orang memiliki tingkat rasa syukur yang berbeda-beda, jadi jangan pernah bandingkan diri sendiri dengan orang lain, apalagi dengan hanya melihat dari luar saja, karena setiap orang memiliki perjuangan masing-masing hingga dapat mencapai rasa syukur yang menjadi tujuan akhir.

Sobat Kampartra, ayo kita berupaya untuk lebih mencintai diri sendri. Dengan menerima keberadaan diri juga kemampuan yang kita miliki, maka akan dengan mudah dapat menyebarkan kebaikan-kebaikan lain dengan hati gembira juga rasa syukur yang melimpah. Semoga kita bisa menjadi bagian dari orang yang dapat melakukan itu ya.

Baca juga: Ini 6 Atlet dengan Medali Olimpiade Terbanyak Sepanjang Sejarah
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait