Sempat Vakum karena Pandemi, Gubri Syamsuar kembali Gelar Kegiatan Safari Ramadhan

Kampartrapost.com – Pemerintah Provinsi Riau melalui Gubernur Syamsuar kembali menggelar kegiatan safari Ramadhan 1443 H yang jatuh pada tahun ini. Sebelumnya kegiatan safari Ramadhan sempat tak terlaksana selama dua tahun karena pandemi Covid-19 yang menyebabkan aktivitas semua kalangan menjadi terhambat.

Gubri Syamsuar bersafari Ramadhan ke Masjid Muttaqin Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan pada Kamis (7/4/2022) lalu.

Setelah mengunjungi Kabupaten Pelalawan, Gubri Syamsuar bertolak ke Masjid Sabilillah, Desa Pandekik, Bengkalis pada Jumat (8/4/2022). Dalam kesempatan itu, Gubri menyampaikan imbauan pada masyarakat terkait pandemi Covid-19.

“Semoga masyarakat selalu sadar akan kesehatan, dan saya menyarankan untuk segera melakukan vaksinasi. Kita juga sudah menyediakan rumah vaksin 24 jam di beberapa tempat, semoga ke depannya juga di Bengkalis,” ungkap Syamsuar, dilansir dari Riau Aktual

BACA JUGA: Bejat! Ibu di Riau Izinkan Suami Perkosa Anak Kandung hingga Berkali-kali

Lebih lanjut, diharapkan agar Kabupaten Bengkalis dapat mencetak hafidz dan hafidzah yang dapat bersaing di tengah masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga diminta untuk membangun pusat penyaluran serta keterampilan para penghafal Al-Qur’an berupa tahfidz center.

Gubri menyampaikan bahwa tahun depan diharapkan tahfidz center sudah dapat beroperasi. Diharapkan anak-anak yang menimba ilmu tersebut dapat berkembang menjadi ulama hingga pengusaha sukses.

Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Gubernur Riau ke Kabupaten Bengkalis. Dengan kehadiran Syamsuar, diharap Kabupaten Bengkalis dan Pemprov Riau dapat menjalin silaturahmi dengan baik.

Dalam kegiatan safari Ramadhan tersebut, Gubri ikut memberikan penyerahan program kemitraan PT. Bank Riau Kepri pada Pemerintah Provinsi Riau. Pemerintah menyerahkan uang sebesar Rp. 50 juta serta jam digital untuk masjid dan musala di daerah.

BACA JUGA: Tindaklanjuti Pemberhentian Wali Kota, Kemendagri Kirim Edaran pada Sekda Pekanbaru

 

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler