Sepakbola SMAN 1 Bangkinang Kota Juara Liga FJL U-17 dan Wakili Riau ke Jawa Barat

Bangkinang Kota, Kampartrapost.com – Tim sepakbola SMAN 1 Bangkinang Kota wakili Riau bermain ke Jawa Barat usai keluar sebagai juara Liga FJL (Foosbolindo Junior League) U-17 2022.

Liga tersebut berlangsung sejak 20-21 Agustus 2022 kemarin di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang Kota, Riau.

Tim yang dilatih oleh pelatih legendaris Yulnedi Tanjung di Kampar itu berhasil menundukkan Palas fc perwakilan Sumatera Utara pada babak semifinal dan Gespuri fc perwakilan Duri di partai final.

Berkat hasil positif ini, Smansa Bangkot FA Kampar nama tim dari SMAN 1 Bangkinang Kota berhak wakili Riau ke ajang nasional pada Desember 2022 nanti.

BACA JUGA: Gubernur Riau Puji Desa Wisata Kampung Patin Kampar di Hadapan Sandiaga Uno

“Sesi nasional pada Desember nanti di Jawa Barat,” kata Pembina Smansa Bangkot Roni Pasla kepada Kampartrapost, Senin (22/8/2022).

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Bangkinang Kota Hendra Yunal sangat bersyukur karena pencapaian Tim Smansa Bangkot FA tak lepas dari kontribusi pembimbing serta pelatih.

“Pertama, mengucapkan alhamdulillah dan terimakasih banyak.”

“Berkat doa dan support bapak ibu pembimbing, pelatih dan tentunya kerja keras siswa, anak-anak kami di lapangan Smansa Bangkot Footbal Academy meraih juara Liga JL (Foosbolindo Junior Leaguue) U-17 2022,” katanya.

BACA JUGA: Dhea Sumardi, Salah Satu Paskibraka di Istana Merdeka Asal Kampar

Pencapaian tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan pihak sekolah terhadap siswa-siswi yang ingin mengembangkan bakatnya.

“Kedua, keberhasilan Smansa Bangkot fc meraih juara di Liga FJL U-17 ini menandakan pihak sekolah memberikan support penuh bagi siswa-siswi untuk mengembangkan minat dan bakatnya.”

“Baik itu di bidang akademik (sains) maupun non akademik (olahraga, seni),” tambah Yunal.

Terakhir, dia berharap para pemain jangan pernah merasa puas dan terus berlatih agar bisa membanggakan sekolah serta provinsi.

BACA JUGA: Kampar Dapat Pujian Sebagai Daerah Beradat dan Agamis oleh Menteri PDTT RI

“Harapan kepada anak-anak kami jangan merasa cukup dengan apa yang sudah diraih.”

“Tetap semangat berlatih, maju terus harumkan nama sekolah dan Provinsi Riau.”

“Insya Allah kita akan tampil nanti di tingkat nasional mewakili Riau bulan Desember di Jawa Barat, Bravo Smansa Bangkot FA,” tutupnya.

 

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler