Siswa Taruna Kepolisian Tak Malu Akui Ayahnya Seorang Sopir Angkot

Kampartrapost.com – Video seorang siswa taruna yang dengan rasa bangga menyebutkan ayahnya adalah seorang sopir angkot viral di jagat media sosial.

Dalam salah satu unggahan pada akun TikTok Kapolda Metro Jaya, tampak siswa inspiratif itu bersama rekan-rekannya sedang berkumpul untuk menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Pada kesempatan itu, sang Jendral menanyakan sejumlah pertanyaan kepada para siswa, mulai dari nama Kapolda hingga profesi orang tua siswa.

Tampak seorang siswa dengan yakin menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Jenderal, salah satunya mengenai nama Kapolda Metro Jaya.

“Siap, Irjen. Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K, M.Si,” jawabnya, saat ditanyai.

BACA JUGA: Pelaku Pembunuhan Pekerja di Rohul Datangi Kepolisian

Setelah itu, Jenderal kembali melemparkan pertanyaan pada para siswa taruna tersebut. Ia menanyakan, apakah diantara para siswa ada yang orang tuanya juga seorang polisi.

Jenderal pun mulai menanyai siswa satu per satu mengenai profesi orang tua mereka. Terdapat siswa yang menjawab, orang tuanya bekerja di Perhutani.

Sampai tibalah giliran siswa selanjutnya, Jenderal kembali menanyai polisi muda itu mengenai pekerjaan orang tuanya.

“Siap, sopir angkot, komandan,” jawabnya, mantap.

Melihat jawaban siswa itu, Jenderal pun tertegun. Ia tampak salut dengan jerih payah orang tua siswa yang berprofesi sebagai sopir angkot tersebut, yang mana dapat mengantarkan anaknya sampai ke titik saat ini.

BACA JUGA: Tak Kunjung Dinikahi, Wanita di Kupang Gugat Kekasih Rp.1 M

Lewat akun Instagramnya, Jenderal Fadil mengimbau sang murid untuk berbahagia atas kerja keras orang tuanya.

Profesi sopir angkot dengan penghasilan tak menentu setiap harinya tentu menjadi tantangan, terlebih untuk mengantarkan anak ke jenjang pendidikan yang tinggi.

“Berbahagialah kamu, bapakmu dari hasil keringat nyupir angkot bisa sekolahkan kamu terus masuk polisi,” ujarnya, Rabu (22/6/2022).

Tak sampai disitu, Pimpinan Polda Metro Jaya itu juga mengutarakan keinginannya untuk bertemu dengan orang tua siswa tersebut.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler