Smk Farmatikom Gelar Kursus Bahasa Korea Untuk Siswa Dan Umum

Pekanbaru, Kampartrapost.comTren luar negeri yang kian merebak ke Indonesia seakan tidak bisa dibendung. Hampir segala sisi kehidupan luar negeri menjadi tren bagi masyarakat terutama dikalangan kaula muda. Salah satunya tren yang saat ini sangat digandrungi ialah tren dari Korea Selatan.

Pesona negara ini bak virus pennyakit yang cepat mennyebar di semua kalangan. Terkhusus dengan bahasanya yang diminati untuk dipelajari oleh para generasi muda di Indonesia. Sehingga beberapa instansi dan lembaga pendidikan dengan sengaja membuat kelas khusus untuk bahasa Korea.

Baca juga: Mahasiswi Asal Kota Padang Bakal Ikuti Pertukaran Mahasiswa ke Jepang

Kabar baiknya, salah satu lembaga pendidikan di Pekanbaru telah membuka kelas bahasa Korea satu-satunya untuk pertama kali. Lembaga tersebut adalah SMK Farmatikom Pekanbaru dan juga SMK Inovasi Riau. Merupakan lembaga pendidikan pertama yang telah membuka kelas khusus bahasa Korea untuk para siswanya dan juga untuk umum.

Program ini juga merupakan program unggulan di SMK Farmatikom yang diminati oleh siswanya. Bahkan kelas bahasa ini juga mempersilahkan masyarakat umum ikut dalam proses belajarnya. Tentunya, dengan biaya yang terjangkau dan didukung oleh tutor profesional.

Edo Aprizona, selaku tutor dan pengajar pada kelas bahasa Korea ini menyebutkan bahwa kelas tersebut sudah dicanangkan sejak lama dan baru direalisasikan pada tahun ini. Ia juga merupakan lulusan dari LPK Korean First Yogyakarta, lulusan bersertifikat BP2MI G TO G Korea Selatan, dan juga menjadi tutor di ACBK ( Aprizona Class Bahasa Korea) yang merupakan kelas pribadi yang ia buat untuk umum juga.

Baca juga: Sandiaga Sebut 3 Daerah Ini Akan Menjadi Pusat Wisata Medis di RI

“Saya menjadi tutor sudah sejak 2018 dari sekolah dan LPK di Yogya, sampai di Pekanbaru saya buka lagi melalui lembaga pendidikan SMK Farmatikom ini, diluar ini pun saya juga membuat kelas bahasa Korea saya pribadi,” ujarnya kepada pihak Kampartrapost. (na)

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler