Global Statistics

All countries
645,945,842
Confirmed
Updated on 27 November 2022 7:47 AM
All countries
623,067,938
Recovered
Updated on 27 November 2022 7:47 AM
All countries
6,635,839
Deaths
Updated on 27 November 2022 7:47 AM
Minggu, November 27, 2022

Soal Pernyataan Kontroversial Ade Armando, Ust Yusuf Mansur: Ini tantangan dakwah hari ini

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Ustad Yusuf Mansur menganggap pernyataan Ade Armando sebagai suatu tantangan dakwah pada hari ini. Lantaran merupakan sebuah pesan terselubung bagi umat Islam yang paham dalam bidangnya bahwa masih banyaknya yang belum mengetahui agama.

“Sebenarnya kan bagus itu ke permukaan. Pendapat pak Ade Armando itu bagus ke permukaan, jadi sebagai orang yang paham bagi yang paham, sebagai guru kalau emang iya ada yang guru, kalau iya emang ada ustad yang menjadi ustad, ustadzah, kiyai, ulama, maka ini menjadi informasi baginya. Bahwa memang kenyataannya agama masih banyak yang belum diketahui, agama masih banyak yang belum terajarkan, masih banyak belum diterima dengan baik oleh masyarakat,” kata Ustad Yusuf Mansur kepada kampartrapost via telefon, Minggu (7/11).

Baca juga: Yapari, Wadah Gotong Royong Anak Muda yang Ingin Studi ke Luar Negeri

Meneruskan tentang hal tersebut, Yusuf Mansur sebut pernyataan Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI) itu bisa jadi peringatan bagi umat Islam yang belum mengetahui bagaimana kaidah shalat sebenarnya.

- Advertisement -

“Tugas kita adalah mendakwahi gitu, memberi tahu, mengajarkan. Dan sungguh ini informasi yang nyata bagi kita. Jangan-jangan banyak bener orang yang menganggap bahwa shalat itu ngga wajib, shalat itu ngga penting, shalat itu tidak ada diatur dalam Al-Qur’an,” ungkap pendiri pondok pesantren Darul Quran itu.

Kemudian ia juga menganggap isu ini sebagai bentuk tantangan kedewasaan umat Islam kedepannya.

- Advertisement -

“Ya ini adalah tantangan kedewasaan kita dalam menyikapi orang-orang yang bisa jadi karena akses terhadap ilmu-ilmu agamanya kurang atau salah, atau belum dapat hidayah terus apa yang harus kita lakukan, kan begitu”

Baca juga: Periksa Dosen Udayana, KPK Konfirmasi Pengurusan Dana Insentif Daerah Tabanan

“Ya Tunjukkan kelogowan hati kita, bahwa ya itulah tantangan dakwah kita hari ini. Saya pengennya berterima kasih ya, kalau ada yang speak up gitu kan, kenapa? oh jadi tau, ini lah problematikanya gitu,” lanjutnya.

- Advertisement -

Ade Armando sebelumnya melalui Youtube mengatakan tidak ada aturan shalat 5 waktu dalam Al-Qur’an. Pernyataanya itu adalah bentuk responnya terhadap Shamsi Ali yang berdomisili di New York sebagai pendakwah asal Indonesia, yang mengatakan umat Islam yang tidak menjalankan syariat maka telah mengingkari Islam.

“Saya sih shalat 5 waktu walaupun saya tahu sebenarnya di dalam Al Qur’an tidak ada perintah shalat 5 waktu. Coba saja baca Al Quran, anda tidak akan menemukan ayat yang mengatakan shalat itu harus dilakukan 5 kali sehari,” kata Ade. (fw)

Baca juga: Sembuh dari Covid-19 Berpotensi Alami Rambut Rontok? Berikut Penjelasan Dokter
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait