Global Statistics

All countries
647,611,736
Confirmed
Updated on 30 November 2022 4:29 PM
All countries
624,310,074
Recovered
Updated on 30 November 2022 4:29 PM
All countries
6,639,221
Deaths
Updated on 30 November 2022 4:29 PM
Kamis, Desember 1, 2022

Sore ini, PSPS Riau vs Semen Padang di Rumbai Tanpa Penonton dan Prokes Ketat

- Advertisement -

Pekanbaru, Kampartrapost.com – Laga ujicoba yang bertajuk Latihan bersama antara tuan rumah PSPS Riau versus Semen Padang FC, Sabtu (28/8) sore ini di Stadion Rumbai, akan berlangsung tanpa penonton dan dibawah protokol kesehatan yang ketat.

GM PSPS, Edwar Riansyah mengatakan, laga digelar di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru, pukul 15.30 WIB. Ini adalah lga ujicoba pertama PSPS, setelah urusan kontrak pemain tuntas.

Baca juga: Momen Ronaldo Berkunjung ke Indonesia Sebelum Kembali Bergabung Manchester United

“Ini laga perdana kita setelah pemain lengkap. Tujuannya untuk melihat hasil latihan selama ini,” kata Edu-panggilan akrab Edwar.

- Advertisement -

Namun publik Riau, khususnya Kota Pekanbaru tidak bisa menyaksikan derby Sumatera ini. Sebab, laga berlangsung tertutup dan tanpa penonton, karena situasi pandemi di Kota Pekanbaru PPKM Level 4 saat ini.

Bahkan yang masuk ke dalam stadion, hanya beberapa Panpel dan panitia pertandingan saja. Sebab, protokol kesehatan ketat akan diterapkan di dalam stadion.

Baca juga: Sumbar Berduka, Nasrul Abit Meninggal Dunia
- Advertisement -

“Tapi masyarakat bisa menyaksikan lewat streaming goplay,” sebut Edu.

Pelatih PSPS Riau Simon Elissetche sendiri akan menurunkan semua pemain, yang sudah dikontrak musim ini. Sebab, pelatih akan melihat dan membentuk formasi yang tepat, untuk skuad PSPS, untuk tampil di Liga 2 2021.

- Advertisement -

Sementara, tim Semen Padang FC sendiri tiba di Kota Pekanbaru Jumat, dipimpin oleh pelatih kepala Weliansyah.

“Kita bawa semua pemain, karena rencananya kita akan mengadakan empat kali latihan bersama disini.” ujar Weli, kepada bolabeten, Sabtu siang.

Weli berharap, latihan bersama ini bisa menjadi ajang mengukur diri bagi anak asuhnya, setelah menjalani latihan intensif.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Balik ke Manchester United, Ini Pesan Ustad Adi Hidayat

“Kita memang butuh ujicoba dengan lawan yang sepadan, makanya kita memutuskan menerima tawaran ujicoba dengan PSPS,” kata Weli.

Weli menjelaskan, karena ini laga ujicoba dia tak akan melihat hasil akhir pertandingan nantinya, tapi lebih sebagai ajang untuk evaluasi tim.

“Tim ini masih butuh koreksi untuk kelemahan yang mungkin masih ada. Saya harap pemain bisa tampil maksimal,” tutup Weli.(rmo)

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait