Global Statistics

All countries
649,812,950
Confirmed
Updated on 4 December 2022 11:16 AM
All countries
624,830,792
Recovered
Updated on 4 December 2022 11:16 AM
All countries
6,646,108
Deaths
Updated on 4 December 2022 11:16 AM
Minggu, Desember 4, 2022

Sukseskan Program Vaksinasi, Tim KKN UNRI Turut Bantu Kegiatan Vaksinasi di RW 08 Kelurahan Delima

- Advertisement -

Pekanbaru, Kampartrapost.com –  Dalam rangka membantu menyukseskan program vaksinasi, Tim KKN Kelurahan Delima ikut serta dalam membantu kegiatan vaksinasi di Masjid Baitul Arsy yang berada di RW 08 Kelurahan Delima. Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan bagi warga RW 08 Kelurahan Delima (15/7) .

Dalam program vaksinasi tersebut antusias warga yang mengikuti vaksinasi cukup baik yang dapat dilihat dengan banyaknya warga yang datang untuk mengambil nomor untuk mendapatkan vaksinasi.

Baca juga: Rusia Setujui Uji Kombinasi Vaksin Sputnik dan AstraZaneca

Vaksinasi  tersebut berlangsung dari pukul 08:00 pagi hingga 13:00 siang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada untuk meminimalisir dampak negatif dari penyebaran Covid-19.

Foto: Proses Pelaksanaan Vaksinasi
- Advertisement -

Program vaksinasi tahap kedua ini dapat berjalan dengan baik karena para warga yang datang dapat mudah diarahkan serta dibantu dengan adanya mahasiswa Universitas Riau yaitu tim KKN Kelurahan Delima dalam mendampingi para warga saat proses pembagian serta pengisian formulir. Salah satu anggota tim KKN Alexander Febri Tricahyo juga turut serta dalam mengikuti vaksinasi tahap kedua ini.

Setelah selesai vaksinasi, tim KKN turut serta untuk membereskan kembali perlengkapan-perlengkapan yang digunakan sebelumnya. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menurunkan angka penularan Covid-19 melalui program vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Delima.

- Advertisement -

Selain ikut membantu kegiatan vaksinasi, Tim KKN juga turut melakukan kegiatan bagi-bagi masker di Mesjid Baitul Arsy. Kegiatan membagikan masker ini merupakan salah satu program kerja dari Tim KKN Kelurahan Delima.

Baca juga: Dokter Fauci Sebut AS Menuju Arah yang Salah Dalam Atasi Covid-19

Pembagian masker ini harapannya agar masyarakat lebih peduli dan sadar dengan situasi Pandemi Covid-19 yang masih memburuk pada saat ini dengan mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan yang benar.

- Advertisement -

Kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Kelurahan Delima ini disambut baik oleh warga. “Saya berharap bisa mengajak warga untuk selalu menaati protokol kesehatan dengan cara memakai masker,” ujar Wandy selaku ketua kelompok KKN Kelurahan Delima.

Kegiatan membagi-bagikan masker oleh Kelompok KKN di Mesjid Baitul Arsy juga dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan di era Pandemi Covid-19. Penggunaan masker merrupakan salah satu bagian dari gerakan protokol Kesehatan 5M yaitu: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Baca juga: Dear Pak Jokowi, Pandu Riono Ingatkan RI Menuju Jalur Jebakan Pandemi
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait