Sumbar Berduka, Nasrul Abit Meninggal Dunia

Padang, Kampartrapost.com – Kabar duka meruyak pada Sabtu dini hari. Wakil Gubernur Sumbar 2015 – 2020, Nasrul Abit menghembuskan nafas terkahirnya pada Sabtu (23/8) pukul 01.39 WIB. Nasrul Abit sebelumnya dirawat intensif di RSUP M. Djamil karena covid 19.

Jenazah selanjutnya dibawa ke kampung halamannya di Air Haji untuk dimakamkan.

“Innalillahi Wainnailaihi rojiuun…Telah Berpulang Keramahtullah Bp.H.Nasrul Abit Bin H.Abit dini hari tgl 28 agustus Jam 01.39 dirumah sakit M Jamil dan akan dikebumikan Ba’da Zuhur hari ini Sabtu tgl 28 di Desa Labuhan Tanjak.. Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kab Pesisir Selatan,” tulis adik Nasrul Abit, Yusuf Abit.

Baca juga: Jokowi Sebut Padang Sebagai Provinsi

Nasrul Abit adalah sosok yang dikenal sebagai pribadi yang dekat dengan masyarakat. Sebelum menjabat sebagai wakil gubernur, dia asalah Bupati Pesisir Selatan dua periode, dan sebelum itu juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pessel.

Nasrul Abit juga sempat maju dalam Pilgub 2020 lalu berpasangan dengan Indra Catri, namun tidak berhasil memperoleh suara terbanyak.

Ucapan duka mengalir di media sosial. Banyak yang merasa kehilangan, selamat jalan Pak.. jasamu untuk Sumbar semoga menjadi amal jariyah.

Baca juga: Desainer Tom Ford Berulang Tahun ke-60: Profil dan Karier

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler