Global Statistics

All countries
650,126,812
Confirmed
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
All countries
608,195,162
Recovered
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
All countries
6,646,993
Deaths
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
Senin, Desember 5, 2022

Susah Gemuk, Apakah Kamu Termasuk Tubuh Ectomorph?

- Advertisement -

KAMPARTRAPOST.COM – Berbeda dari orang berbadan ideal atau gemuk, badan kurus banyak dianggap oleh orang-orang karena kurangnya asupan makan. Ada juga menganggap karena banyak pikiran, tertekan atau kurang bahagia. Tentu hal ini tidak bisa di “iya” kan begitu saja.

Karena bisa kita lihat, banyak orang sekitar kita yang memiliki tubuh kurus telah mengkonsumsi makan yang banyak namun tidak memberi efek besar kepada pertambahan berat badan.

Baca juga: Polisi Akan Datangi Rumah Warga yang Lolos Dalam Larangan Mudik Lebaran 2021

- Advertisement -

Apakah kamu juga merasakan? Mengapa? Bisa jadi hal itu karena kamu termasuk orang dalam golongan Tubuh Ectomorph. Apa itu Ectomorph?

Dilansir dari muscleandstrength.com, ectomorph memiliki pengertian tubuh yang dibawah ideal atau kurus. Orang dengan kondisi ectomorph memiliki tubuh yang ringan dan sendi kecil serta otot yang kurang atau tanpa lemak.

- Advertisement -

Pada umumnya, para ectomorph memiliki anggota tubuh yang panjang dan kurus dengan otot yang berserabut dan bahu yang cenderung tipis dan sedikit melebar.

Ectomorph merupakan keadaan tubuh yang memiliki metabolisme yang cepat. Ini menyebabkan apa yang dimakan dalam jumlah yang dinginkan, hampir tidak berdampak pada penambahan berat badan.

- Advertisement -

Baca juga: Kapolres Kampar Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Pengawasan Prokes Wisata Kabupaten Kampar

Selain kesulitan untuk menambah lemak, tubuh ectomorph juga cukup kesulitan untuk menambah masa otot. Karena itu, biasanya mereka ini disebut dengan ‘hardgainer’.

Kondisi ectomorph pun bukan sebuah penyakit, namun hanya bagian salah satu dari tiga tipe tubuh. Tipe yang lain ialah endomorph dan mesomorph. Ectomorph biasanya banyak terjadi karena faktor keturunan.

Jadi kondisi ini merupakan salah satu tipe tubuh manusia pada umumnya. Nah, bukan berarti kamu tidak bisa menambah berat badan ya. Bisa kok, yakni dilakukan dengan melebihkan usahanya dari orang yang biasanya, seperti mengkonsumsi makanan bergizi yang lebih dan olahraga yang maksimal.

Baca juga: Mungkinkah Turun Berat Badan 0,5 Kilogram Per Hari?

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait