Global Statistics

All countries
649,677,375
Confirmed
Updated on 4 December 2022 4:14 AM
All countries
624,774,599
Recovered
Updated on 4 December 2022 4:14 AM
All countries
6,645,773
Deaths
Updated on 4 December 2022 4:14 AM
Minggu, Desember 4, 2022

Susah Sixpack Ketika Olahraga di Rumah? Ini Kemungkinan Penyebabnya

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Covid-19 membuat banyak orang menghabiskan waktunya beraktivitas di rumah, termasuk urusan olahraga. Sebagian orang berpikir menghabiskan waktu di rumah dengan olahraga untuk membentuk tubuh yang ideal dengan sixpack adalah hal positif.

Bagi kamu yang memiliki pemikiran seperti itu, Regina Stefani selaku certified fitness coach mengatakan bahwa semua orang belum tentu bisa memiliki sixpack sempurna. Hal itu karena ada pengaruh faktor genetik. Regina memberi saran agar di rumah melakukan olahraga dengan memfokuskan untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan sistem imun.

Baca juga: Tips Mengatur Keuangan Ala Raditya Dika

Seseorang bisa saja melakukan kegiatan olahraga angkat beban di rumah untuk membentuk otot, namun harus diketahui semuanya ada keterbatasan.

- Advertisement -

Regina mengatakan karena masih pandemi, maka selama latihan di rumah kita harus memanfaatkan apa yang ada. Sementara itu bagi yang ingin menaikkan massa otot dan latihan beban dengan progressive pasti terkendala.

Selain itu, Regina juga menyarankan bagi orang yang mau mencoba olahraga membentuk otot agar latihan beban dengan gerakan sederhana. Sebagai contoh gerakan push-uo atau squat yang mudah dilakukan di rumah.

- Advertisement -

“Ingat tujuan kita olahraga sekarang untuk meningkatkan imun tubuh dulu. Supaya sehat aja dulu, mempertahankan massa otot dulu,” kata Regina.

Sementara itu, bagi kamu setelah pandemi yang ingin membentuk massa otot dengan latihan angkat beban, bisa melakukannya dengan rutin latihan 3 atau 4 kali seminggu. Dengan syarat jika ingin efektif bisa latihan dengan orang yang sudah paham dalam dunia fitnes.

Baca juga: Boaz Tiba di Makassar, Rumor ke PSM Makin Kuat
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait