“Take a Break” Fitur baru Instagram Cegah Kamu Kecanduan Scrolling

Kampartrapost.com – Aplikasi berbagi foto dan video Instagram baru-baru ini merilis fitur baru yakni notifikasi ‘Take a Break’. Fitur ‘Take a Break’ atau istirahat sejenak ini memungkinkan untuk mengingatkan penggunanya agar tidak terlalu lama berkutat dengan ponsel.

Melansir CNN Indonesia, notifikasi ‘Take a Break’ ini akan berbunyi jika pengguna telah scrolling Instagram selama 10 hingga 30 menit.

Selain itu, notifikasi ‘Take a Break ini juga akan menyarankan para pengguna untuk berhenti scrolling Instagram dan beralih ke akhititas lain.

Baca juga: Borong Jet Tempur Rafale Prancis, UEA Khawatir Ancaman Iran

Fitur ‘Take a Break’ ini tidak terpasang secara default atau otomatis. Akan tetapi, setiap pengguna khususnya remaja akan di berikan penawaran untuk memasang fitur ini.

Mengutip CNN Indonesia, Instagram mengatakan jika fitur ini ialah sebagai salah satu upaya Instagram dalam menjaga pengguna. Khususnya para remaha agar tetap aman dan sehat baik secara mental selama berselancar di sosial media.

Fitur baru ini juga nantinya akan mencakup batasan apa saja konten yang di rekomendasika secara algoritme khusus bagi pengguna remaja.

Baca juga: Biden Bakal Boikot Olimpiade Musim Dingin China 2022

Saat ini, Instagram juga tengah membangun fitur parental. Dimana para orang tua bisa mengontrol dan mengelola batas waktu bagi anak-anak mereka. Khususnya dalam penggunaan Instagram.

Fitur-fitur keamanan pengguna ini di buat karena beberapa riset yang membeberkan jika Instagram berbahaya bagi kesehatan mental. Khususnya bagi remaja dan anak perempuan.

Baca juga: PPKM Level 3 dicabut, libur akhir tahun jadi ujian menentukan apakah Indonesia dapat tekan kasus Covid atau tidak

Berita Direkomendasikan

3 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Berita Terpopuler