Global Statistics

All countries
650,116,474
Confirmed
Updated on 5 December 2022 1:31 PM
All countries
608,178,090
Recovered
Updated on 5 December 2022 1:31 PM
All countries
6,646,979
Deaths
Updated on 5 December 2022 1:31 PM
Senin, Desember 5, 2022

Tari Pasombahan Jadi Andalan Sambut Sandiaga Uno

- Advertisement -

XIII Koto Kampar, Kampartrapost.com – Minggu 12/09/2021, Kabupaten Kampar kedatangan tamu istimewa yaitu Kemenparekraf yang dikenal dengan sapaan Sandiaga Uno. Kedatangan Sandiaga merupakan salah satu agenda dari Kemenparekraf untuk meninjau destinasi wisata daerah dan UMKM yang ada di Kampar.

Kedatangan dia beserta rombongan disambut hangat oleh masyarakat setempat. Sebagai tanda sambutan dari Kabupaten Kampar, pihak dari Kabupaten Kampar pun menyambut dengan memamerkan beberapa tarian dan permainan alat musik, bahkan silat.

Baca juga: Ratri Atlet Asal Kampar Penyumbang Emas Pertama bagi Indonesia

Salah satu yang terkenal ialah Tari Pasombahan. Tarian ini merupakan tarian yang kerap dijadikan sebagai ikon untuk meyambut setiap tamu-tamu penting dan istimewa yang berkunjung ke Kabupaten Kampar.

- Advertisement -

Penyambutan dengan Tari Pasombahan Kampar, sontak membuat seorang Sandiaga Uno terkagum dan terkesan akan kekayaan alam Kampar yang sangat mempesona. Sandi merespon dengan baik terhadap budaya tarian satu ini.

Baca juga: Candi Muara Takus, Kerajaan Dan Pusat Peradaban Sumatera yang Terlupakan

Mengingat tarian pasombahan adalah tarian adat Kampar yang sakral dan sarat akan makna leluhurnya. Tarian pasombahan sudah menjadi ikon penyambutan di Kampar bahkan di Riau khususnya.

- Advertisement -

Selain tarian, masih banyak lagi yang menjadi daya tarik pada kunjungan Kemenparekraf kali ini. Terrkenal dengan jargon ekonomi kreatif, maka tidak heran disepanjang jalan menuju Puncak Kompe, sudah berjejer beraneka ragam hasil UMKM masyarakat sekitar yang sekaligus dipamerkan pada saat itu.

Baca juga: Respons Sandiaga Uno soal Orangtua Bawa Anak di Bawah 12 Tahun ke Mal, Hotel, dan Restoran Saat PPKM

Selain melihat lihat, sandi juga sempat mencicipi dan sekedar memberi aspirasi kepada para ibu-ibu peserta UMKM yang ikut pada saat itu. (na)

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait