Global Statistics

All countries
650,126,812
Confirmed
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
All countries
608,195,162
Recovered
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
All countries
6,646,993
Deaths
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
Senin, Desember 5, 2022

Terjun ke Metaverse, Nike Ciptakan ‘NIKELAND’ bersama Rolblox

- Advertisement -

Amerika Serikat, Kampartrapost.com – Perusahaan raksasa Nike baru-baru ini telah terjun ke dunia metaverse untuk menciptakan dunia virtual ‘NIKELAND’.

Pada Kamis (18/11/2021) Nike mengungkapkan akan membuat dunia virtual yang akan bekerja sama dengan platform video game Rolblox Corp. Hal ini membuat Nike menjadi salah satu merek besar pertama yang akan memasuki ‘metaverse’.

Melansir Reuters, NIKELAND ini nantinya memungkinkan para penggunanya menggunakan avatar dengan produk Nike khusus. Kabar baiknya stuff Nike ini bisa di gunakan secara gratis di Rolblox.

Baca juga: Mark Zukerberg Pamer Sarung Tangan Canggih, Bisa Rasakan Objek Virtual!
- Advertisement -

NIKELAND ini akan memanjakan penggunanya dengan gedung, lapangan hingga area Nike bagi pemain untuk bersaing dalam berbagai mini-game. Mulai dari tag dan dodgeball hingga “The Floors Is Lava”. Model dari dunia virtual Nike ini berdasarkan kantor pusat Nike di dunia nyata.

Selain itu, perusahaan saat ini juga berencana untuk membuat permainan yang meniru acara olahraga global. Seperti ketika Piala Dunia sedang berlangsung atau ketika pertandingan sepak bola Super Bowl.

- Advertisement -

Nike mengatakan akan terus memperbarui metaverse buatannya dengan memasukan atlet serta mengintegrasi produk.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak Tajam, Jerman Kirim Pasien ke Italia

Nike juga telah mengizinkan anak-anak dalam membuat item bersama guna membuat produk masa depan yang lebih baik.

- Advertisement -

Sam Poser, analis yang meliput Nike di Williams Trading mengatakan jika NIKELAND ini sukses besar. Tak hanya untuk memperkenalkan merek sejak dini kepada anak-anak, namun juga memberi informasi dan dapat di gunakan sebagai tempat uji coba untuk merek tersebut.

“Jika sekelompok anak-anak memakai item yang mereka buat di NIKELAND. Maka memungkinkan jika Nike akan mengeluarkan produk serupa di dunia nyata,” tutur Poser.

Nike diam-diam telah mempersiapkan metaverse dan telah mengajukan sejumlah merek dagang yang baru. Hal ini menunjukkan jika mereka benar-benar berniat untuk membuat dan menjuak sepatu dan pakaian virtual bermerek Nike.

Baca juga: Anak pengungsi dari luar negeri masuk sekolah formal di Indonesia: ‘Di dunia ini setiap orang berhak mendapat pendidikan’
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait