Tingkatkan Literasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lakukan MoU dengan Komunitas Literasi Kampar

Bangkinang, Kampartrapost.com Dinas Perpustakaan dan Kearsipan lakukan kerjasama dengan Komunitas Literasi Kampar dalam rangka meningkatkan literasi daerah.

Pertemuan itu dilakukan pada Rabu (3/8/2022) pukul 16.30 wib di ruangan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar Ir. Hj. Nurhasani, MM.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri beberapa guru itu, Nurhasani berharap dengan adanya kerjasama antara Dispersip dengan Komunitas Literasi Kampar bisa meningkatkan literasi daerah khususnya anak-anak sekolah.

BACA JUGA: Raja Muhammad, Mahasiswa Termuda UGM Asal Riau 

“Ternyata banyak penulis-penulis hebat di Kabupaten Kampar. Saya sangat support dengan adanya kerjasama ini. Kita berharap nantinya dengan adanya MoU ini bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan literasi.”

“Seperti bisa mengadakan workshop penulisan kepada masyarakat Kampar atau sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kampar,” kata Nurhasani Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Ketua Komunitas Literasi Kampar Suryani Isnoel, S.Pd merasa senang karena pihak Dispersip memberi ruang dan wadah kepada penulis-penulis di Kabupaten Kampar untuk mengembangkan sayapnya.

BACA JUGA: Paypal Tak Beri Respon, Kominfo Minta Bantuan Kedubes AS

“Alhamdulillah terimakasih banyak kami ucapkan kepada pihak Dispersip karena telah memberikan ruang untuk penulis-penulis di Kabupaten Kampar dengan merealisasikan kerjasama ini.”

“Semoga nanti kerjasama ini bisa menghasilkan karya-karya untuk daerah,” kata Suryani Isnoel yang juga berstatus sebagai guru SMAN 1 Bangkinang Kota itu.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan penyerahan buku oleh penulis Kampar kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar.

Beberapa agenda pada pertemuan tersebut antara lain

  1. Penandatanganan MoU kerjasama
  2. Penyerahan buku penulis Kampar
  3. Diskusi ringan terkait peluang kerjasama lainnya.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler