Global Statistics

All countries
649,812,950
Confirmed
Updated on 4 December 2022 12:16 PM
All countries
624,830,792
Recovered
Updated on 4 December 2022 12:16 PM
All countries
6,646,108
Deaths
Updated on 4 December 2022 12:16 PM
Minggu, Desember 4, 2022

Tips Jaga Kualitas Suara Ketika Bernyanyi Ala Theo Samuel Pasaribu

- Advertisement -

Kampar, Kampartrapost.com – Menjaga kesehatan memang sangatlah penting. Terlebih pada saat pandemic sekarang, sangat penting menjaga tubuh agar tidak cepat dehidrasi.

Kekurangan cairan akan membuat kondisi tubuh menurun dan tubuh akan mudah terserang penyakit. Menjaga kesehatan juga merupakan wujud rasa syukur kita kepada tuhan atas apa yang sudah ia titipkan kepada kita.

Kali ini akan ada beberapa tips menjaga kualitas suara bagi yang suka dan hobi bernyanyi atau yang berprofesi sebagai penyanyi. Tips kali ini datang dari seorang remaja asal Kampar bernama Theo Samuel Pasaribu.

Baca juga: Theo Samuel Pasaribu, Anak Muda Kampar yang Pernah Ikut Audisi X Factor Indonesia
- Advertisement -

Dia adalah salah satu remaja dengan segudang prestasi dibidang seni yaitu bernyanyi. Memiliki suara yang khas membuat ia sedikit lebih ketat dalam menjaga kualitas suaranya. Seperti yang kita tahu, bahwa bakat yang dimiliki jika tidak dijaga dan dilatih maka perlahan lahan akan hilang begitu saja.

Hal itu yang membuat Teo selalu berusaha untuk menjaga kesehatan suaranya. Kali ini ia akan membagikan sedikit tips dalam menjaga kualitas suara dengan ramuan tradisional tanpa efek samping.

- Advertisement -

“Untuk tips sih aku ada beberapa, ini aku lakuin setiap mau manggung, dan sehari hari aku juga konsumsi karna aku juga kadang latihan, jadi untuk menjaga aku konsumsi tiap hari biar hasilnya maksimal juga,” katanya kepada kampartrapost, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Usai Sumbang Emas, Atlet Kampar ini Sabet Perak Para-Badminton Tunggal Putri SL4 Paralimpiade

Tips dalam menjaga suara ala Theo adalah dengan mengkonsumsi jahe/kencur, dan sedikit bandrek agar suhu tubuh kembali normal. Mengkonsumsi kencur dan jahe akan menigkatkan kualitas suara agar tidal fals dan sengau.

- Advertisement -

Suara yang jernih dan tidak serak akan menunjukkan kualitas suara yang bagus. Selain menjaga kesehatan suara, Theo juga menambahkan untuk tidak mengkonsumsi makanan beminyak seperti gorengan dengan porsi berlebih. Karena minyak yang terkandung di dalam minyak akan merusak pita suara sehingga mengganggu suara yang dihasilkan.

Selain mejaga kesehatan dan kualitas suara, Theo juga menyarankan untuk menambah imun tubuh agar lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit. Seperti mengkonsumsi susu beruang dan larutan penyegar lainnya. Hal ini dilakukan oleh Theo pada saat menjelang tampil dan ketika memulai latihan. Tips-tips ini bukan hanya untuk suara, namun juga untuk kesehatan tubuh lainnya.

Baca juga: Video Call dengan Atlet Paralimpiade, Jokowi: Setelah 41 Tahun Kita Raih Emas Lagi

Dalam menjaga kesehatan pun tidak dilakukan secara sendiri olehnya. Keterlibatan orangtua sangat besar dalam menjaga kesehatan Theo. Mengingatkan untuk istirahat dan makan tepat waktu serta menerapkan pola hidup sehat.

“Kalau aku tipe orang yang memang tidak terlalu peduli apalagi dengan kesehatan suara dan tubuh, jadi kalau yang seperti itu lebih sering mamah yang ngejaga,” tutupnya.

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait