Toilet Rusak, Astronot SpaceX Terpaksa Pakai Popok Ketika Pulang ke Bumi

Amerika Serikat, Kampartrapost.com – Toilet yang ada di dalam kapsul Dragon telah alami kerusakan. Hal ini membuat para astronot SpaceX terpaksa kembali ke bumi dengan menggunakan popok.

Para Astronot mengetahui adanya kebocoran toilet yang ada dalam kapsul SpaceX tersebut ketika mereka hendak menarik panel lantai di atas kapsul sebelum mereka kembali ke bumi pada Minggu (7/11/2021) ini.

Kerusakan ini pertama kali terjadi pada kapsul SpaceX selama penerbangan pribadi mereka pada September lalu. Ketika sebuah tabung terlepas dan urin bocor di bawah lantai, mengutip Pikiran Rakyat.

Baca juga: Pertama! Hyena di Kebun Binatang Colorado AS Positif Covid

NASA mengatakan untuk sementara waktu dalam perjalanan 20 jam menuju bumi, para astronot akan memakai popok daripada menggunakan toilet yang rusak.

Sementara itu pada hari Jumat (6/11/2021), Megan McArthur, astronot dari Amerika mengatakan bahwa situasi di dalam kapsul saat ini suboptimal. Mereka akan segera mengatasi ketidaknyamanan tersebut.

“Ini hanyalah satu masalah yang kita hadapi dalam misi ini. Spaceflight memang penuh dengan tantangan kecil seperti ini,” tutur McArthur, mengutip pikiranrakyat.com.

McArthur mengaku tidak terlalu khawatir tentang adanya kerusakan pada toilet mereka. Selama enam bulan berada di ISS mereka cukup mudah mengatasi masalah kecil tersebut.

Baca juga: Kelompok Advokasi LGBT China Ditutup Setelah Adanya Pembatasan Aktivitas Sosial

NASA mengatakan jika mereka akan memutuskan membawa para astronot untuk pulang ke bumi. Meskipun peluncuran astronot pengganti mereka tertunda karena kendala cuaca buruk dan masalah medis pada salah satu anggota.

Mengutip dari akun Twitter resminya, SpaceX berencana meluncurkan para awak pengganti ke orbit pada Rabu (10/11/2021).

McArthur akan kembali ke bumi bersama dengan astronot NASA Shane Kimbrough, astronot Prancis Thomas Pesquet, dan astronot Jepang Akihiko Hoshides.

Selain itu dia astronot asal Rusia dikabarkan akan tetap berada di ISS dan menunggu peluncuran kru pengganti.

Baca juga: Covid: 60% orang Asia Selatan ‘memiliki gen yang lebih berisiko fatal terhadap virus corona’

Berita Direkomendasikan

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Berita Terpopuler