Tokoh Agama di Papua Berharap Hanowene Bisa Mendirikan Sekolah TK

Papua, Kampartrapost.com – Tokoh Agama Desa Huewi, Distrik Tangma, Kabupaten Yahukimo, Papua berharap komunitas Hanowene bisa mendirikan sekolah TK untuk anak-anak sekitar.

Yakup Heluka sebagai tokoh agama di Desa Huewi berharap Hanowene bisa mendirikan TK guna memberi wadah untuk anak-anak belajar.

Vaksin Lansia

“Tokoh Agama Yakup Heluka mewakili semua warga dan anak-anak. Ia mendoakan untuk kegiatan Hano Wene agar bisa memberikan dampak positif tidak hanya di Kampung Huewi. Tetapi juga kepada masyarakat di Pedalaman Papua,” katanya.

BACA JUGA: Neas Wanimbo, Pemuda Papua yang Tolak Tawaran ke Jepang Demi Bangun Kampung Halaman

“Ia juga menambahkan kalau di kampung tersebut tidak memiliki sekolah TK, sehingga ia meminta tim Hani Wene agar bisa hadirkan sekolah TK di sana.”

“Agar anak-anak di sana sebelum ke bangku sekolah dasar, mereka bisa belajar di TK terlebih dahulu,” tambahnya.

Dia juga sangat berterima kasih atas dedikasi Hano Wene untuk masyarakat sekitar.

“Selain itu kepada berterimakasih kepada setiap komunitas yang selama ini sering membantu anak-anak di sana melalui buku-buku dan sekarang dapat bantuan pakaian.”

Vaksin Lansia

“Jumlah masyarakat yang dapat dampaknya anak-anak sekitar 80 orang, dan orang tua 100 lebih. Mereka semua dari Desa Huewi,” tambahnya.

Kepala Distrik Tangma yang diwakili istrinya Maria E Wolom merasa senang karena anak-anak sekita bisa mendapatkan buku serta pakaian dari Hano Wene.

“Masyarakat dan anak-anak di kampung Huewi sangat senang karena selama ini Hano Wene bukan hanya memberikan buku. Tetapi juga memberikan pakaian untuk mereka,” kata Maria

Vaksin Lansia

Sementara itu, Ketua Hano Wene sekaligus penggerak pendidikan di Papua Neas Wanimbo juga mengaku senang karena bisa memberikan tenaga dan fikirannya untuk masyarakat pedalaman.

BACA JUGA: Datangkan Imam dari Yaman, Jamaah Masjid Raya Pekanbaru Membludak

“Saya sebagai ketua Hano Wene ingin mengucapkan terimakasih kepada tim relawan Hano Wene di Wamena yang bekerja keras mengantarkan bantuan dan membagikannya kepada seluruh masyarakat.”

“Semoga atas kebaikan dan dukungan kalian bisa di balas tuhan yang maha esa,” ujarnya kepada Kampartrapost, Rabu (13/4).

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler