Tokyo 2020: Positif Covid-19, Laga Bola Volly Pantai Putri Batal Digelar

Tokyo, Kampartrapost.com – Pertandingan bola voli pantai putri Olimpiade Tokyo 2020 terpaksa dibatalkan dikarenakan seorang pemain asal Ceko dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu pagi (24/7).

Pertandingan pertama antara Jepang dan Republik Ceko di Ahiokaze Park ini terpaksa batal. Hal itu terjadi setelah menjelang pertandingan, Marketa Slukova dinyatakan positif Covid-19 menyusul hasil tes yang dilaksanakannya sebelumnya.

Hal ini membuat tim Republik Ceko, Marketa Slukova dan pasangannya Barbora Hermannova tersingkir dari pertandingan.

Baca juga: Mahasiswa UMM Buat Alat Untuk Atasi Illegal Fishing

Dalam pertandingan pertama ini Slukova dan Hermannova akan berhadapan dengan tim Jepang Megumi Murakami dan Miki Ishii. Atas insiden ini tuan rumah, Jepang memenangkan pertandingan secara mutlak. Dan secara resmi tim Ceko didisqualifikasi dari pertandingan Olimpiade Tokyo 2020.

Slukova bukan satu-satunya peserta Olimpiade Tokyo yang terkonfirmasi positif Covid-19, ia adalah peserta ke-enam yang positif Covid-19.

Ia mengaku kecewa mengingat persiapan matang yang sudah ia jalani sangat lama. Terlebih lagi, ia terkonfirmasi positif Covid-19 satu jam sebelum menuju pertandingan. Hal ini ia ungkapkan pada saat wawancara dengan media ia menangis.

“Sangat menyedihkan bagi saya, ketika saya dan Barbora harus berhenti dengan cara seperti ini.“ Kata Slukova.

Panitia komite Olimpiade Ceko mulai melakukan penyelidikan mengingat meningkatnya kasus Covid-19 yang menimpa kontingen mereka. Sebelumnya, pemain bola voli pantai putra, Ondrej Perusic, asal Ceko juga terkonfirmasi positif.

Baca juga: Krisis Air, Iran Alami Gangguan Internet Setelah Protes di Khuzestan

Pada Selasa 20 Juli, pelatih bola voli pantai Ceko, Simon Nausch juga positif Covid-19 di Kampung Atlet Olimpiade.

“Setidaknya kami tahu bahwa kami positif sejak awal. Tentunya ini tidak menyenangkan bagi kami, tetapi kami akan tetap menghadapinya.” Kata kepala tim Olimpiade Ceko.

Nausch lalu meninggalkan kampung Atlet Olimpiade untuk melakukan isolasi dan setiap orang yang kontak langsung dengan Nausch juga melakukan Isolasi.

Komite Olimpiade Ceko juga mengatakan jika seorang staff dinyatakan positif Covid-19 saat ia tiba di bandara Tokyo pekan lalu.

Hal ini membuat Tim komite Olimpiade mencurigai jika tim Olimpiade Ceko tidak melaksanakan protocol kesehatan ketika terbang menuju Tokyo.

Baca juga: ‘Olok-olok’ Peserta Olimpiade Tokyo, TV Korsel Minta Maaf

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler