Toyota Bakal Kirim Kendaraan Penjelajah ke Bulan Pertama Kalinya!

Jepang, Kampartrapost.com – Pada Jumat (28/1/2022) pejabat Toyota mengatakan akan bekerja sama dengan badan antariksa jepang untuk meluncurkan kendaraan untuk menjelajahi bulan.

Toyota berambisi untuk membantu orang yang ingin membangun kehidupan di bulan pada tahun 2040 dan kemudian hidup di Mars.

Melansir The Associated Press, kendaraan yang sedang Toyota kembangkan dengan Japan Aerospace Exploration Agency di sebut Lunar Cruiser. Nama ini memberi penghormatan kepada kendaraan utilitas sport Toyota Land Cruiser.

Baca juga: Kompak! Tiga Negara ASIA Tengah ini Alami Pemadaman Listrik Berjamaah

Kendaraan ini berdasarkan adanya gagasan bahwa orang makan, bekerja, tidur, dan berkomunikasi dengan orang lain dengan aman di dalam mobil. Begitupun hal tersebut bisa juga di lakukan di luar angkasa.

“Kami melihat ruang angkasa sebagai area untuk transformasi sekali dalam satu abad. Dengan pergi ke luar angkasa, kita mungkin dapat mengembangkan telekomunikasi dan teknologi lain yang terbukti berharga bagi kehidupan manusia,” kata Sato kepada The Associated Press.

Gitai Japan Inc., sebuah perusahaan yang di kontrak dengan Toyota telah mengembangkan lengan robot untuk Lunar Cruiser.

Robot ini di rancang untuk melakukan tugas-tugas seperti inspeksi dan pemeliharaan.

Baca juga: 14 Orang Terkait Pengeroyokan hingga Memakan Korban Jiwa di Jaktim Diperiksa Polisi

Kepala Eksekutif Gitai Sho Nakanose mengatakan dia merasa tantangan untuk meluncur ke luar angkasa pada dasarnya telah terpenuhi tetapi bekerja di luar angkasa memerlukan biaya dan bahaya besar bagi astronot.

Sejak di dirikan pada 1930-an, Toyota resah akan kehilangan bisnis inti karena perubahan zaman.

Ini telah berkelana ke perumahan, kapal, jet dan robot. Tempat tinggal berkelanjutan yang terhubung dengan jaringan di dekat Gunung Fuji, Woven City, tempat pembangunannya di mulai tahun ini.

Baca juga: Sakit Hati Tidak Diajak Kerja, Pria di Bekasi Nekat Bunuh Teman Sendiri

Berita Direkomendasikan

2 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Berita Terpopuler