UMKM di Riau Dapat Bantuan Dana, Segini Jatah untuk Kabupaten Kampar

Kampar, Kampartrapost.com – 3.819 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kampar dapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau. Bantuan tersebut dianggarkan dari Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau 2021.

“Kami mengharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya. Sehingga dapat memperbaiki kesejahteraan masyarakat Riau,” kata Syamsuar, Gubernur Riau di Gedung Menara Dang Merdu PT.Bank Riau Kepri, Selasa (31/8/2021).

APBD yang dianggarkan untuk UMKM di Riau sejumlah Rp 24.999.600.000 dan setiap UMKM dapat kucuran dana bantuan modal usaha, termasuk UMKM di Kabupaten Kampar senilai Rp 1.200.000.

Baca juga: 20.883 UMKM di Riau Mendapatkan Bantuan dari Pemerintah Provinsi

Sementara itu, bantuan yang diberikan untuk UMKM tersebut tercantum dalam Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020. Yaitu membahas tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional dalam rangka mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan pandemi covid-19.

Selain dalam Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020. Bantuan ini juga terdapat dalam Peraturan Gubernur Riau Nomor 29 tahun 2021 tentang Perubahan Pergub. Nomor 66 tahun 2020 tentang Pedoman Bantuan Pemerintah bagi Usaha Mikro terdampak Covid-19.

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan, dana bantuan UMKM tersebut tujuannya supaya menjadi dorongan berwujud modal usaha untuk membangkitkan pelaku usaha mikro yang terdampak Covid-19.

Baca juga: Kisah Mahasiswi Kampar Kuliah di Italia Saat Pandemi

Kemudian, Syamsuar juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri Koperasi dan UMKM yang telah menganggarkan modal usaha bagi UMKM.

“Kami juga berterima kasih kepada Kepala BPKP Provinsi Riau dan Bank Riau Kepri yang telah membantu pelaksanaan pemberian bantuan modal usaha bagi UMKM ini,” ujar Syamsuar.

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM di Riau, Asrizal memberitahu ada 20.833 pelaku usaha memperoleh bantuan modal yang tersebar di 12 kabupaten/kota du Provinsi Riau.

Baca juga: Urusan Parkir Berujung Sindiran Bobby ke Selebgram Medan

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler