Usai Bunuh Kekasih, Pria di Sukabumi Kabur ke Gunung hingga Jadi Tarzan

Kampartrapost.com – Rentetan tindak kriminal yang dilakukan sejumlah pelaku di Indonesia memanglah membuat darah di kepala mendidih, terlebih jika hal yang dilakukan berimbas pada nyawa orang lain. Namun ada pula kasus yang tak hanya membuat geram, tetapi juga membuat publik terheran-heran, salah satunya yang dilakukan oleh Aden (30).

Pria berininsial RR itu melakukan tindakan bejat dengan membunuh seorang wanita ininsial SUK (33), yang tak lain adalah kekasihnya.

Pelaku diketahui sampai hati menghabisi nyawa SUK karena korban diduga akan menjalin hubungan kembali atau rujuk dengan mantan suaminya.

Sebelum terjadi insiden pembunuhan, keduanya sempat beradu mulut, hingga akhirnya RR murka dan menusuk korban dengan pisau yang sudah ia siapkan.

Peristiwa memilukan itu terjadi di rumah korban pada Kamis (12/5/2022). Setelah korban tewas di teras rumahnya, pelaku langsung melarikan diri menuju arah Gunung Walat, Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA: Keluar dari IDI, Eks Menkes Terawan Resmi Gabung PDSI

Hal itu diketahui berdasarkan keterangan saksi. Warga yang mendapati korban sudah terkapar di depan rumah pun langsung melarikannya ke RSUD Sekarwangi.

Nasib berkata lain, korban tak bisa diselamatkan dan menghembuskan napas terakhir pada Jumat (13/5/2022).

Pelaku sendiri ditangkap di Gunung Walat pada Senin (16/5/2022). Di lokasi, pihak kepolisan menemukan sejumlah barang bukti, yaitu pisau, peci, serta rambut palsu yang menyerupai rambut tarzan.

Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP I Putu Asti Hermawan mengungkapkan, pelaku menggunakan rambut palsu untuk mengelabui petugas kepolisian.

“Rambut panjang palsu yang digunakan pelaku untuk mengelabui petugas yang sedang memburunya,” ujar Putu, Selasa (17/5/2022), dilansir dari ANTARA.

BACA JUGA: Cerita Ardian: Anak dari Keluarga Sederhana yang Tembus 7 Universitas Top Dunia

Atas tindakan yang dilakukan, pelaku dijerat Pasal 338 tentang Tindak Pidana Pembunuhan dan atau Pasal 340 KUHP.

Pasal tersebut mengatur tentang Tindak Pidana Pembunuhan Berencana. Pelaku terancam dipenjara paling lama 20 tahun, hingga kurungan seumur hidup.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler