Usai Unjuk Rasa, Pedagang STC kunjungi DPRD Pekanbaru

Pekanbaru, Kampartrapos.com – Usai menggelar aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu, kini perwakilan pedagang Sukaramai Trade Centre (STC) berkunjung menyampaikan aspirasinya ke gedung DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (12/08/2021).

Perwakilan pedagang yang datang disambut oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal. Selain itu, pedagang juga didampingi oleh Kapolsek Pekanbaru Kota, Danramil dan pengelola STC.

Baca Juga: Potensi Minyak Blok Rokan yang Besar

Perwakilan pedagang yang datang mengeluhkan pemberlakuan PPPKM level 4 sangat merugikan mereka sebab setiap harinya tidak ada penghasilan sama sekali yang bisa mereka dapatkan untuk keberlangsungan hidup. Kemudian pedagang juga meminta kepada Pemerintah kota Pekanbaru agar usaha pertokoan di STC dibuka lagi untuk umum.

Toni, perwakilan pedagang menyebut “kami ini pelaku usaha bukan pengusaha, STC ini bukan mall melainkam pasar tradisional yang gedung nya dibuat moderen saja, jadi berbeda jangan disamakan seperti mall aturannya”.

Pedagang berharap STC dapat dibuka kembali. Sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan untuk kebutuhan sehari hari dan biaya lainnya.

Baca juga: Kampar Perketat Jalan Masuk dari Provinsi Tetangga

Sementara itu Kepala cabang PT Makmur Papan Permata, Suryanto, mengatakan, pengelola STC Pekanbaru hadir sebagaimana hari ini hanya mendampingi pedagang yang ingin meminta agar usaha pertokoannya dibuka untuk umum.

Sebelumnya pada 10 Agustus lalu, puluhan pedagang STC melakukan unjuk rasa di depan depan pintu masuk STC dan mengibarkan bendera putih sebagai simbol menyerah terhadap pemberlakukan PPKM level 4 di Kota Pekanbaru yang selalu saja di perpanjang.

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler