Global Statistics

All countries
649,677,375
Confirmed
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
All countries
624,774,892
Recovered
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
All countries
6,645,774
Deaths
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
Minggu, Desember 4, 2022

Viral! Ulama Madinah Sindir Kebiasaan Jamaah Indonesia Suka Selfie di Masjid

- Advertisement -

Internasional, Kampartrapost.com – Ulama dan Guru Besal asal madinah, Syekh Prof. Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili menyindir kebiasaan jamaah asal Indonesia yang hobi mengambil foto selfie di Masjid.

Bagi sebagian warga Indonesia melakukan selfie atau berswafoto ini sudah menjadi hobi dan membawa kegembiraan. Namun, sepertinya kebiasaan jamaah Indonesia ini telah menarik perhatian Syekh ulama dan guru besar asal Madinah ini.

Dalam sebuah video ceramah, Syekh sulaiman mengomentari kebiasaan jamaah asal Indonesia yang suka berselfie, bahkan tak jarang juga mereka berselfie ketika sedang berdoa di Masjid Nabawi.

- Advertisement -

“Bahkan ketika seorang Khatib sedang berceramah di depan, mereka malah seperti ini (sambil memperagakan orang berselfie),“ tutur Syekh Sulaiman.

Baca juga: Twitter Akan Bekerja Sama dengan Situs Berita Internasional untuk Atasi Disinformasi

Syekh sulaiman berkata jika mereka tidak benar-benar berdoa di Masjid. Ia berpendapat jika mereka hanya ingin mengambil foto saja dan tidak mendengarkan ceramah sang khatib.

- Advertisement -

Hobie mengambil gambar selfie ini memang sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia. Bahkan, hobi berselfie ini layaknya seperti kegiatan wajib ketika kita sedang mengunjungi suatu tempat.

Namun, baru-baru ini hobi aneh jamaah indonesia ini menjadi sorotan ulama asal Madinah. Ia pun menyindir hobi jamaah indonesia ini dalam sebuah video ceramahnya. Ia tertawa dan memperagakan gaya orang-orang yang sedang melakukan selfie.

- Advertisement -

Syekh Prof Dr Sulaiman Ar-Ruhaili merupakan Guru Besar Fakultas Syariah di Universitas Islam Madinah dan juga menjadi pengajar tetap di Masjid Nabawi. Selain itu ia juga menjadi Imam dan Khatib di Masjid Quba, Madinah.

Baca juga: CNN Pecat Tiga Karyawannya Karena Tidak Melakukan Vaksinasi Covid-19

Ia berkata jika orang-orang yang melakukan selfie ini tidak sungguh-sungguh dalam berdoa.

“Bahkan mmereka berbohong dalam foto selfie mereka. Malah minta tolong ke orang lain ‘Hei, Fotokan aku!” tuturnya seraya memperagakan orang berdoa.

“Bohong! Padahal mereka tidak berdoa,” Katanya dalam sebuah video ceramah di postingan instagram @merindink dan sudah disukai hampir 75 ribu orang.

“Begitu mereka sampai di Indonesia, mereka akan mengunggah foto mereka dan mereka pamerkan kepada orang-orang, seolah-olah sedang berdoa di Masjid Nabawi,“ tambah Syekh Sulaiman dan disambut gelak tawa para jamaah.

Baca juga: Dinar Candy dan protes berbikini yang berbuntut pidana: Perempuan diperkarakan karena tubuhnya, ‘pendapatnya malah tidak diperhatikan’
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait