Global Statistics

All countries
646,050,297
Confirmed
Updated on 27 November 2022 9:48 AM
All countries
623,080,456
Recovered
Updated on 27 November 2022 9:48 AM
All countries
6,636,034
Deaths
Updated on 27 November 2022 9:48 AM
Minggu, November 27, 2022

Wisata Mulai Bangkit, Catur Ingatkan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

- Advertisement -

Siak Hulu, Kampartrapost.com – Bupati Kampar lakukan kunjungan ke Taman Wisata Kebun Kasang Kulim Kubang, Kecamatan Siak Hulu, Minggu (4/7/2021). Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan fasilitas protokol kesehatan Covid-19 di Taman wisata itu.

Walaupun tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak ke seluruh faktor lini kehidupan. Namun, bidang pariwisata saat ini mulai bangkit dan mendongkrak kembali ekonomi masyarakat Kampar.

Hal itu beriringan dengan peringatan dari Catur Sugeng agar pariwisata tetap menerapkan protokol kesehatan. Pengelola juga harus mampu menyediakan fasilitas protokol kesehatan.

- Advertisement -

Baca juga: Gabriel, Bocah 9 Tahun Asal Riau yang Masuk Agama Islam

“Kami dengan tegas agar seluruh destinasi wisata agar mampu menerapkan protokol kesehatan. Pengelola harus mampu menyediakan fasilitas protokol kesehatan,” ujar Sugeng

- Advertisement -

Saat itu Sugeng melakukan kunjungan ke Taman Wisata Kebun Kasang untuk memantau langsung protokol kesehatan disana. Pada kunjungan itu Bupati Kampar bersama dengan Kepala BKSDA dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kampar.

Kunjungan itu dilakukan secara mendadak untuk memastikan agar kebun binatang memberikan fasilitas protokol kesehatan Covid-19 untuk para pengunjungnya. Itu juga bertujuan dalam rangka penanggulangan dan menghentikan penyebaran Covid-19 yang menjadi tanggung jawab pemerintah dan masyarakat.

- Advertisement -

Baca juga: Inilah Adendum SE Satgas COVID-19 tentang Prokes Perjalanan Internasional

Sementara itu, Catur mengatakan wisata ini merupakan satu-satunya yang mengoleksi binatang-binatang yang berada dalam lindungan wilayah Kabupaten Kampar. Catur melanjutkan, bahwa pengelola wisata sudah memberlakukan protokol kesehatan sehingga tidak ada penumpukan pengunjung.

Hj, Rabaini istri Alm. Usman selaku pendiiri kebun binatang mengatakan telah melaksanakan himbauan pemerintah. Ia melanjutkan, bahwa pengunjung yang mengunjungi kebun binatang wajib menggunakan masker, cuci tangan dan mengukur suhu badan.

 

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait