Global Statistics

All countries
649,812,950
Confirmed
Updated on 4 December 2022 12:16 PM
All countries
624,830,792
Recovered
Updated on 4 December 2022 12:16 PM
All countries
6,646,108
Deaths
Updated on 4 December 2022 12:16 PM
Minggu, Desember 4, 2022

WOW! BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta PBB Untuk SDGs

- Advertisement -

Korea Selatan, Kampartrapost.com – Grup musik asal Korea Selatan, BLACKPINK, ditunjuk sebagai salah satu duta besar Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs) oleh sekjen PBB.

YG Entertaiment, perusahaan naungan Blackpink, telah mengumumkan bahwa Blackpink menjadi artis Asia pertama yang terpilih menjadi duta besar PBB.

“Blackpink telah terpilih sebagai duta PR (Humas) setelah proses seleksi yang ketat. Kami sangat bersimpati dan dengan ini kami memutuskan untuk berpartisipasi dengan senang hati,” Kata YG Entertaiment dalam sebuah pernyataan.

WOW! BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta PBB Untuk SDGsWOW! BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta PBB Untuk SDGs
Blackpin jadi duta PBB untuk SDGs. -Foto: YG LIFE
Baca juga: Berlebihan Dukung Idol, 22 Fansite K-Pop Dicekal Pemerintah China
- Advertisement -

Melansir YG Life, Blackpink telah menerima surat resmi dari Sekertaris Jendral PBB Antonio Guterres. Mereka terhormat bisa menjadi perwakilan PBB dengan tujuan pembangunan SDGs untuk membawa perubahan positif bagi dunia.

SDGs PBB merupakan sebuah tujuan pembangunan bersama komunitas internasional yang di bentuk oleh PBB. Ini mencakup masalah kemanusiaan. Seperti kemiskinan dan penyakit hingga masalah lingkungan, ekonomi dan sosial global. SDGs terdiri dari 17 tujuan utama dan 169 tujuan rinci sebagai standar global untuk pengelolaan berkelanjutan (ESG).

- Advertisement -

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari jalan menuju perubahan dunia yang lebih baik,” tutur anggota Blackpink.

“Bersama dengan BLINK (nama fans Blackpink) kami ingin menginformasikan kepada dunia pentingnya SDGs dan berkontribusi untuk memecahkan masalah yang kami hadapi,” lanjut anggota Blackpink.

Baca juga: 5 Rekomendasi Buku Self Improvement Bantu Kamu Menuju Kesuksesan
- Advertisement -

Duta SDGs PBB saat ini terdiri dari kepala negara, seperti presiden, perdana menteri dan ratu, serta pemimpin global seperti seniman kelas dunia. Blackpink akan melakukan kegiatan bersama dengan mereka untuk menyampaikan pentingnya pencapaian SDGs PBB dan mendorong partisipasi dunia untuk mewujudkan tujuan SDGs PBB.

Blackpink menjadi artis Korea Selatan yang banyak terlibat dalam berbagai kegiatan kontribusi sosial seperti duta COP26 (United Nations Conference of the Parties on Climate Change), partisipasi berbagai kampanye untuk kepentingan publik dan berdonasi dalam pemulihan kerusakan akibat kebakaran hutan.

Sejak debut pada Agustus 2016, Blackpink telah menjadi girl grup top global yang telah menghasilkan banyak lagu hit kelas dunia. Dengan jumlah pelanggan di Youtube mencapai 66,7 juta pengikut, menjadikan grup K-Pop pertama yang mencapai hal ini.

Baca juga: Rencana ratusan negara atasi perubahan iklim dikritik PBB, termasuk Indonesia
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait