Vaksinasi Covid Lambat: Warga Brazil Lakukan Unjuk Rasa ke Pemerintah

BRAZIL, KAMPARTRAPOST.COM – Polisi Militer di Brazil tembakan peluru karet dan gas air mata ke arah pengunjuk rasa untuk menuntut pemerintah mempercepat vaksinasi Covid.

Aksi protes atas Bolsonaro selaku Pemerintah Brazil terjadi di 15 ibu kota, termasuk Rio De Jainero selaku kota besar di negara itu. Tidak hanya aksi protes terhadap vaksinasi saja, masyarakat juga menuntut Bolsonaro mundur dari jabatannya, Selasa (01/05).

Baca juga:

Sebagai simbolis penghormatan, pengunjuk rasa berbaris dengan membawa ribuan salib untuk mengenang  semua masyarakat yang telah gugur akibat virus Covid-19. Ditambah lagi dari sebagian warga membawa boneka plastik raksasa dengan motif berbentuk wajah pemerintah itu.

Sedangkan di Sao Paulo, ribuan orang memakai masker memblokir salah satu jalan utama dengan menggunakan satu balon besar yang menggambarkan Bolsonaro sebagai vampir.

Sebelumnya, pemerintah Brazil tersebut mengklaim tidak akan membeli vaksin dari negara Cina dan mengatakan bahwa negaranya akan membuat vaksin sendiri untuk mengatasi penularan Covid-19. Namun ucapan itu tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi di negara itu saat ini.

Nyatanya, sampai detik ini pemerintah Brazil  belum mampu sepenuhnya menagani kasus ini, tercatat pada Sabtu, (29/05) Brazil melaporkan 2.012 kasus kematian akibat Covid-19 serta sebanyak 79.670 kasus infeksi terdeteksi.

Menanggapi keresahan, pemerintah Brazil masih menganggap remeh situasi yang terjadi, serta memberikan komentar yang tidak biasa. Ia menyampaikan kepada warganya untuk tidak merengek terhadap situasi yang terjadi.

 

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler