Global Statistics

All countries
649,677,375
Confirmed
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
All countries
624,774,892
Recovered
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
All countries
6,645,774
Deaths
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
Minggu, Desember 4, 2022

Beragam Project ARMY BTS Indonesia yang Super Menginspirasi

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Bangtan Sonyeondan atau yang biasa dikenal dengan nama panggung BTS adalah boyband asal Korea Selatan beranggotakan 7 orang personel. Memulai debutnya pada 13 Juni 2013 silam, grup dibawah naungan Hybe Labels ini telah melalui berbagai usaha dan rintangan untuk mencapai titik yang telah mereka genggam seperti sekarang.

Tiga tahun terakhir BTS sukses menjadi perbincangan hangat dan acap kali menduduki posisi trending topic di berbagai platform. Banyak orang yang kagum dengan kerja keras juga pencapaian boyband yang berhasil menempati peringkat atas billboard hot 100 selama 6 pekan ini.

Selain berkat usaha dan kerja kerasnya, grup yang terkenal dengan lagu-lagunya yang menginspirasi ini juga bisa berada di posisi sekarang berkat ARMY yang selalu ada di belakang mereka. Yap, ARMY atau sebutan bagi fans dari BTS adalah sayap yang membantu grup ini bisa mencapai masa kejayaannya.

Baca juga: Menlu Rusia Kunjungi RI, Indonesia – Rusia Finalisasi Kerja Sama Vaksin
- Advertisement -

Di Indonesia sendiri, jumlah ARMY tidaklah sedikit, bahkan termasuk yang paling banyak jika membandingkannya dengan negara lain. Boyband dengan leader RM ini juga sempat mengadakan konser di Indonesia pada tahun 2017 silam. Seperti halnya idola mereka yang kerap menyuarakan afirmasi positif kepada fansnya juga membantu sesama, ARMY Indonesia juga melakukan serupa.

Berikut project ARMY Indonesia yang sukses mencuri perhatian dan dapat menjadi inspirasi

1. Dana untuk Ojek Online

- Advertisement -

BTS telah melakukan kolaborasi dengan McDonald’s yang hadir mulai 9 Juni 2021 kemarin dengan tema BTS Meal. Tentunya ARMY sangat antusias dengan project ini dan tidak mau ketinggalan untuk memesan menu yang berkolaborasi dengan idola mereka ini.

Baca juga: Anies Baswedan Janji Tak Akan Potong Gaji PNS DKI Tahun Ini

- Advertisement -

Banyaknya ARMY yang memesan BTS Meal melalui Ojol atau Ojek Online, menyebabkan antrian yang membludak dan menyebabkan antrian yang lama. Untuk mengapresiasi dan memberikan sedikit hadiah untuk para ojol, ARMY Indonesia melakukan galang dana melalui website kitabisa.com. Jumlah donasi yang terkumpul pun tak main-main, yaitu mencapai angka  465.073.624 rupiah.

2. Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

Kegiatan positif lain yang dilakukan ARMY Indonesia adalah menggalang dana untuk korban bencana alam. Banyaknya bencana yang terjadi mulai dari awal 2021 hingga sekarang yang terus melanda Indonesia membuat ARMY berinisiatif untuk membantu masyarakat yang terkena dampak musibah ini. Tercatat dari website kitabisa.com, donasi yang terkumpul telah mencapai 693.896.831 rupiah

3. Gerakan Menanam Pohon

Menyambut ulang tahun salah satu personel BTS yaitu Park Jimin, ARMY Indonesia mengadakan gerakan menanam pohon yang bertujuan tak lain dan tak bukan agar pohon yang mereka tanam dapat bermanfaat bagi lingkungan.  Perwakilan ARMY yang mengumpulkan dana yaitu Asabell mengungkapkan melalui akun twitternya, bahwa donasi yang terkumpul telah mencapai 43. 675 rupiah.

Nah, itu dia beberapa kegiatan positif yang telah dilakukan ARMY Indonesia dalam rangka membantu sesama, sangat menginspirasi dan patut dicontoh ya sahabat Kampartra.

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait