Gara-Gara Omicron, Google Tunda WFO pada 10 Januari

Amerika Serikat, Kampartrapost.com – Perusahaan raksasa teknologi Google mengatakan pada Kamis (2/11/2021) jika mereka akan menunda rencana kembali ke kantor (WFO) pada Januari mendatang.

Melansir Reuters, pada bulan Agustus lalu, Google telah mengharapkan jika para pekerjanya bisa mulai bekerja di kantor (WFO) pada 10 Januari 2022.

Keputusan ini di ambil setelah mereka ingin mengakhiri kebijakan bekerja dari rumah karena meledaknya virus corona pada akhir 2019 lalu.

Baca juga: Mendunia, Grab Mulai Debut di New York Pekan Ini

Pada hari Kamis, eksekutif Google mengatakan kepada para karyawannya jika mereka akan menunda kebijakan kembali ke kantor. Hal ini karena meningkatnya varian virus corona terbaru, variian Omicron.

Namun, mereka masih belun menuntukan kapan karyawan Google bisa bekerja dari kantor (WFO). Google mengatakan akan adanya pembaruan yang sejalan dengan panduaanya namun tergantung kondisi setempat.

Hampir 40% karyawan AS telah datang ke kantor dalam beberapa pekan terakhir dengan persentase yang lebih tinggi di bagian lain dunia, kata Google.

Baca juga: Singapura Ciptakan Plester Pintar untuk Pengobatan Luka Kronis

Google sendiri menjadi perusahaan raksasa teknologi pertama yang meminta karyawannya untuk bekerja dari rumah selama pandemi. Google memiliki 85 kantor di hampri 60 negara.

Sejauh ini, Eropa telah mencatat setidaknya 79 kasus varian Omicron yang pertama kali terdeteksi di Afrika selatan bulan lalu, Kata WHO pada Kamis pagi.

Baca juga: Mata uang Turki, lira merosot hingga 45%, petani mengaku jual tanah dan warga mengurangi makan

Berita Direkomendasikan

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Berita Terpopuler