Global Statistics

All countries
648,937,689
Confirmed
Updated on 2 December 2022 10:55 PM
All countries
624,952,395
Recovered
Updated on 2 December 2022 10:55 PM
All countries
6,643,650
Deaths
Updated on 2 December 2022 10:55 PM
Sabtu, Desember 3, 2022

Keistimewaan Line Bank di Tengah Persaingan Bank Digital

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Ketika masih maraknya Covid-19, bank digital di Indonesia makin menunjukkan persaingan yang ketat. Sampai saat ini sudah 4 bank digital baru telah beroperasi. Salah satunya adalah Line Bank.

Secara umum, setiap layanan bank digital mempunyai persamaan satu sama lainnya. Perbedaan yang paling jelas hanya fitur-fitur dalam layanan tersebut. Melihat fenomena ini, Hana Bank inisiatif menggandeng platform komunikasi Line yang sudah terkenal oleh masyarakat Indonesia.

Line Bank adalah aplikasi terpisah dari layanan Line utama. Aplikasi ini bisa diunduh dari Google Play Store bagi pengguna Android dan di App Store bagi pengguna iOS.

- Advertisement -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia juga ikut mendukung dengan memberi izin layanan bank digital hasil kolaborasi antara Line dan PT Bank KEB Hana Indonesia.

Baca juga: Lucu, Hyundai Bersama BTS Pamerkan Robot Anjing Menari

Peluncuran aplikasi ini akibat persaingan ekonomi yang makin ketat di dalam negeri. Maka, perlu ide baru untuk menarik nasabahnya. Oleh karena itu platform Line terpilih dalam kerja sama tersebut.

- Advertisement -

Hinda Limyanton, Funding Product and Digital Marketing Head Bank KEB Hana Indonesia menyatakan bahwa layanan bank ini akan memfokuskan untuk kalangan milenial dan Gen Z yang telah menguasai teknologi digital serta terbiasa dengan aplikasi Line.

Keistimewaan Bank Line Digital

Karena target utamanya adalah Gen Z yang sudah familiar dengan kepraktisan, maka bank diigtal Line ini menawarkan fitur pembebasan biaya dalam berbagai transaksi. Mulai dari tarik tunai di seluruh mesin ATM, transfer dana yang gratis, tidak terkena biaya admin hingga membuka rekening digital yang mudah dan cepat.

- Advertisement -

Selain itu, nasabah juga bisa mengajukan permintaan percetakan kartu debit. Juga bisa memilih empat karakter Line untuk kartu debit.

Baca juga: Hasil Euro 2021: Kalahkan Ceko, Denmark ke Semifinal

Kartu debit yang sudah selesai cetak akan di alokasikan ke alamat nasabah di Pulau Jawa. Sedangkan, untuk nasabah di luar pulau Jawa bisa berkunjung langsung ke kantor bank Hana yang telah ditentukan.

Keunggulan lainnya layanan bank ini menawarkan produk deposito dengan tenor fleksibel yaitu kelipatan 1 bulan dan minimal dana sebesar satu juta rupiah.

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait