Global Statistics

All countries
647,611,736
Confirmed
Updated on 30 November 2022 5:30 PM
All countries
624,310,074
Recovered
Updated on 30 November 2022 5:30 PM
All countries
6,639,221
Deaths
Updated on 30 November 2022 5:30 PM
Kamis, Desember 1, 2022

Lucu, Hyundai Bersama BTS Pamerkan Robot Anjing Menari

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Desember 2020, Hyundai Motor Group kembali melakukan pembelian yang aneh. Perusahaan yang terkenal sebagai pabrik mobil itu membeli perusahaan pabrik robot.

Untuk merayakan perolehan tersebut, Hyundai telah merilis sebuah video yang menunjukkan duta Global mereka dengan BTS.

Mereka menari bersama anjing robot Boston Dynamics yang bernama ‘Spot’

- Advertisement -

Hyundai memperoleh Boston Dynamics karena perusahaan asal Korea Selatan itu percaya robotika merupakan “bidang penting dalam pengembangan bisnis”

Baca juga: BCA Digital Luncurkan Aplikasi ‘blu’ Untuk Generasi Milenial yang Melek Digital

Sebelum pembelian robot tersebut, Hyundai sudah mengerjakan proyek robotnya sendiri. Perusahaan itu telah mensupport penyatuan robotika dan teknologi yang dapat melakukan ekspansi ke dalam produksi kendaraan untuk membantu pekerja dengan tugas yang berulang.

- Advertisement -

Termasuk pengenalan VEX, robot yang dapat berguna untuk membantu pekerja dalam berproduksi.

Thomas Schemera selaku Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pemasaran Global di Hyundai Motor mengatakan dengan memperoleh Boston Dynamics, Hyundai Motor akan memperluas robotika barunya untuk memberikan pengalaman mobilitas yang menarik kepada pelanggan.

- Advertisement -

Perusahaan asal Korea Selatan itu memiliki rancangan jangka panjang yang jauh lebih ambisius daripada memiliki karyawan yang membantu teknologi.

Robot-robot Buatan Boston Dynamics

Pada bulan Desember yang lalu, Hyundai juga mengatakan akan membangun robot Humanoid. Termasuk robot-robot yang bekerja di rumah sakit sebagai pengasuh, yang mungkin akan membuat pasien menjadi takut.

Keunggulan lain yang Hyundai miliki adalah teknologi navigasi BD yang mampu meningkatkan teknologi otonom dan semi-self-driving.

Kesepakatan yang diperoleh, pihak perusahaan itu mengatakan akhirnya mereka ingin membangun robot Humanoid untuk rumah sakit.

Baca juga: Saatnya ‘Diet’ Kantong Plastik demi Udara yang Lebih Sehat

Perusahaan Otomotif asal Korea Selatan itu akan menjadikan robot-robot tersebut sebagai perawat pasien rumah sakit.

Sebelumnya Boston Dynamics lebih banyak menciptakan robot yang bercirikan hewan. Seperti BigDog, Cheetah, LittleDog, AlphaDog (LS3), dan Petman. Nama-nama robot lainnya ada Atlas, Spot, dan Handle

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait