Global Statistics

All countries
649,677,375
Confirmed
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
All countries
624,774,892
Recovered
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
All countries
6,645,774
Deaths
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
Minggu, Desember 4, 2022

Euro 2020: Prancis Gagal Lolos, Spanyol Tetap Tangguh Tanpa Sergio Ramos

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Prancis dipastikan tersingkir dari Euro 2020 setelah kalah dari Swiss 8-7 lewat adu penalti. Laga Prancis vs Swiss tersebut digelar di Arena National, Bucharest, pada babak 16 besar Piala Eropa 2020, Selasa (29/6/2021).

Berkat gol Haris Seferovic di menit ke-15, Swiss menutup laga babak pertama dengan keunggulan 1-0

Setelah turun minum , lagi dipenuhi drama. Berawal saat Ricardo Rodriguez tidak mampu mengeksekusi penalti di menit ke-55

- Advertisement -

Prancis tanpa kompromi langsung menghukum Swiss dengan dua gol dari Karim Benzema pada menit ke-57 dan 59. Lalu Pogba menambah pundi-pundi gol di menit ke-75

Swiss tak menyerah setelah tertinggal 1-3 dari Prancis. Mereka mampu bangkit menyamakan kedudukan dari dua gol kedua Seferovic pada menit ke-81 dan ditambah oleh Mario Gavranovic di menit ke-90

- Advertisement -

Selama 90 menit skor berakhir 3-3. Laga berlanjut ke perpanjangan waktu

Baca juga: Sejarah Berdirinya Universitas Indonesia

Skor masih sama setelah 2×15 menit extratime. Untuk menentukan mencari pemenang dilanjutkan dengan babak adu penalti

- Advertisement -

Di babak adu penalti lima penendang Swiss sukses menjalankan tugasnya. Kylian Mbappe kemudian menjadi penyebab kalahnya Prancis setelah gagal mengeksekusi penalti

Swiss menutup laga dengan kemenangan 8-7

Spanyol tanpa Ramos

Mantan pemain Real Madrid, Sergio Ramos tak masuk dalam skuad Timnas Spanyol pada Euro 2020.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Luis Enrique selaku pelatih Spanyol dalam konferensi pers sebelum bergelarnya Euro 2020.

Enrique menjelaskan terkait ia tidak membawa Ramos ke Euro 2020

Ia mengatakan kalau Ramos belum siap dan fit untuk berlatih dan bertanding di ajang Euro 2020.

Enrique mengaku berat untuk menyampaikan perihal ini secara langsung kepada Ramos

Dalam sejarahnya, ini kali pertama timnas Spanyol tanpa satu pun pemain Real Madrid yaitu Ramos dan Nacho Fernandez

Hasil Spanyol vs Kroasia

Sementara itu di ajang Euro 2020, Spanyol tetap tangguh tanpa Ramos dan pemain Madrid lainnya. Dalam laga babak 16 besar Spanyol menang secara dramatis dari Kroasia dengan skor 5-3.

Spanyol berhasil mengalahkan Kroasia 5-3 melalui babak perpanjangan waktu. Spanyol sempat kebobolan di babak pertama karena kesalahan Unai Simon yang tak mampu menahan back pass kiriman Pedri pada menit ke-20.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Euro 2020 Hari Ini, Selasa 29 Juni 2021: Big Match! Inggris vs Jerman, Swedia vs Ukraina

La Furia Roja tak tinggal diam, mereka bisa menyamakan skor pada menit ke-38 melalui memanfaatkan bola rebound tendangan Jose Gaya.

Ferran Torres memperlebar keunggulan Spanyol melalui aksinya setelah memanfaatkan umpan panjang dari Pau Torres pada menit ke-76.

Lima menit menjelang selesai pertandingan, Orsit berhasil menyelesaikan peluang di depan gawang Spanyol. Walau jala gawang tak bergetar, sensor goal line technology di jam wasit menyatakan gol sah terjadi.

Kroasia berhasil menyamakan kedudukan pada menit kedua injury time melalui Mario Pasalic yang menyundul Umpan Orsic.

Mendapatkan dua peluang dengan bermain terbuka, Alvaro Morata berhasil mencetak gol di menit 100 yang menyelesaikan umpan Dani Olmo memanfaatkan kesalahan Brekalo yang tidak bisa menghalau bola.

Hanya berjarak tiga menit, Spanyol kembali mencetak gol melalui Olmo yang berada di sisi kiri. Ia mengirim umpan dan diselesaikan dengan baik oleh Mikel Oyarzabal

Pertandingan berhasil dimenangkan oleh Spanyol dengan skor 5-3. Dengan hasil ini Spanyol berhak melaju ke babak perempat final Euro 2020.

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait